Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Terima Audiensi Kadis Pendidikan Dan para Kepala Sekolah SMA dan SMK

Kamis, 13 Juni 2024 | Juni 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-13T08:31:08Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Kepala inspektorat menerima Audiensi Kepala Dinas Pendidikan Sulteng bersama para Kepala Sekolah SMA,SMK. Bertempat, diruang kerja Gubernur pada Rabu, (12/6/24).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati V. Windarrusliana menuturkan, tujuannya melaporkan beberapa keluhan masyarakat atas penerimaan siswa baru yang melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan dan jalur prestasi.

Menurutnya, dengan adanya regulasi yang diluncurkan PPDB online tahun 2024 peraturan Permendikbud yang tertuang pada tanggal 21 tahun 2017 dimana PPDB online ini bisa mengacu pemenuhan dalam kuota di beberapa SMA dan SMK.

Adapun dengan peraturan tersebut menjelaskan yakni ;  pertama, jalur zonasi di mana jalur zonasi ini siapapun peserta yang akan masuk itu dia dekat dengan sekolah.

Kedua, jalur prestasi jalur prestasi itu boleh memilih di mana saja sekolah karena prestasinya  seperti prestasi  akademik dan non akademik contoh juara taekwondo tingkat nasional bobotnya itu tinggi kalau dia tingkat provinsi dia bobotnya lebih rendah dan kami punya pembobotan sehingga ada yang di jalur prestasi lulus ada yang tidak lulus.

Ketiga, jalur afirmasi para keluarga yang di pinggiran dan tidak mampu tapi memperlihatkan dengan bukti-bukti surat yang ada sesuai dengan regulasi itu bisa juga datang ke sekolah.

Keempat, jalur perpindahan nah di dalam jalur perpindahan memang diatur panggung ini masih yang berkaitan dengan PNS contohnya aparat penegak hukum yang pekerjaannya datang ke Palu anaknya mau pindah itu dapat porsi.

Dari regulasi tersebut kata Yudiawati, semuanya di porsikan yakni ; untuk jalur zonasi 50 persen, prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan 5 persen.

"Semoga dengan adanya peraturan ini mari kita bisa sepakati bersama untuk meningkatkan pendidikan di Sulawesi Tengah", ujar Kadis Pendidikan 

Merespon hal tersebut, Gubernur Rusdy Mastura menyabut baik dan mengapresasi kepada Kadis Pendidikan, para Kepala Sekolah dan orang tua wali.

Ia pun menyatakan, agar kiranya dengan peraturan ini membantu anak-anak yang kurang mampu, agar bisa bersekolah sekaligus untuk meningkatkan pendidikan di Sulawesi Tengah. 

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini