Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Serahkan Si Arjuna, Bantuan Kemasyarakatan Presiden Jokowi

Senin, 17 Juni 2024 | Juni 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-17T08:59:58Z


TransSulteng
- Palu - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyerahkan secara langsung Bantuan Kemasyarakatan (Banmas) Presiden RI Joko Widodo berupa sapi kurban bernama 'Arjuna' untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/Tahun 2024. Penyerahan tersebut berlangsung di Mesjid Jami Talise, jalan Tombolotutu. Senin, (17/6/2024)


Pada penyerahan itu, Gubernur didampingi Kepala Biro Kesra Pemprov Sulteng Awaludin, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Plt. Dinas Perkebunan dan Peternakan Rohani Mastura, Kepala Kesbangpol Arfan dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulteng Zainal Abidin. Dan dihadiri Pengurus Mesjid Jami Kelurahan Talise dan masyarakat. 


Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas Banmas yang diberikan untuk Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra). 


Selanjutnya, mantan Walikota dua periode itu juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan atas upaya pengembangbiakan sapi-sapi potong berkualitas seperti ; Limosin, Wagyu dan Angus dengan inseminasi buatan (IB).


"Target kita, semoga ke depan bisa mengirim seribu ekor sapi ke Kalimantan", ujar Cudi sapaan akrab Gubernur Sulteng.


Diketahui, dasar penetapan lokasi penyembelihan hewan kurban Presiden RI berdasarkan surat Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 600.4.5.3/2136/Ro Kesra tanggal 17 April 2024.


Sapi Arjuna merupakan sapi jenis Limosin dengan bobot 900 kg, yang berasal dari peternak di Desa Tinombala, Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bernama Agus Muranto.


Melalui hasil uji lab UPT. Veteriner Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng, sapi Arjuna dinyatakan sehat dan bebas dari penyakit mulut, kuku dan infeksi cacing maupun penyakit menular hewan. Bahkan, hal itu juga diperkuat dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) Nomor 5243/01/SJJH/02/V/2024/UPT Vet, bahwa ternak sehat dan layak potong.


Sebelum menyerahkan bantuan Presiden RI, Gubernur Rusdy Mastura bersama jajaran Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah melaksanakan Sholat Idul Adha di Halaman Polda Sulteng. 



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulawesi Tengah.

Narahubung : Ahyain (08225127042)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini