Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Bagikan Kisah Cintanya dengan Sulawesi Tengah dalam Podcast Tribun Palu

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T11:01:05Z


TransSulteng
- Palu - 3 Juni 2024 – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, membuka hati dan berbagi kisah cintanya dengan tanah kelahirannya Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah dalam sebuah podcast spesial bersama Tribun Palu. 


Podcast ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Tribun Palu Official. Dan dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Huntap Talise, Palu, pada hari Senin, 3 Juni 2024, pukul 16.30 WITA.


Dengan tema "Bagaimana Cara Rusdy Mastura Mencintai Sulawesi Tengah", podcast ini akan menjadi momen spesial bagi Gubernur Rusdy untuk menceritakan kecintaannya yang mendalam terhadap provinsi yang dipimpinnya ini. Podcast ini dipandu oleh Mahyudin selaku Manager Konten Tribun Palu. 


Pada kesempatan itu, Bung Cudy sapaan akrab Gubernur mengatakan bahwa diawal menjabat sebagai Gubernur dan berpasangan dengan Ma'mun Amir sebagai Wakil Gubernur dihadapkan dengan berbagai cobaan, termasuk Inpres Nomor 10 Tahun 2018 tentang rehabilitasi rekontruksi pasca bencana gempa bumi dan tsunami.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ketika APBD sudah berjalan, tiba-tiba Inpres 10 selesai pada saat itu, namun melalui jaringan-jaringan dan rekan-rekan dari Jakarta untuk berjuang akhirnya, Inpres Nomor 8 Tahun 2022 keluar. "inpres ini berisi instruksi langkah-langkah dalam rangka penuntasan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana gempa bumi, tsunami dan liquifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah", kata Gubernur 


"Saat ini sudah terbangun 600 rumah di Huntap Talise serta Tondo dan diperkirakan akan 1000 lebih rumah, ini semua berkat perjuangan Inpres 8", sebut Gubernur 


Selanjutnya, ia juga akan berkordinasi dengan Pemerintah Pusat membangun Kawasan Pangan Nasional (KPN). Sehingga kapal Roro dari pelabuhan Donggala ke Balikpapan lalu Surabaya bisa menjual barang dan sayur. 


Selain itu, persiapan domestik untuk wilayah timur seperti Morowali dan Banggai serta Wilayah barat untuk menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN). Kemudian, membangun jalan seperti di Jawa.


"Saya berharap, 10 tahun kedepan seluruh masyarakat yang ada di Desa bisa pintar-pintar dalam Digitalisasi Desa", ujarnya 


Dalam podcast ini, Gubernur Rusdy Mastura berbagi cerita tentang kenangan masa kecilnya di Sulawesi Tengah, kecantikan alam dan budaya Sulawesi Tengah yang membuatnya jatuh cinta, tantangan dan suka duka selama memimpin Sulawesi Tengah serta visinya untuk masa depan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.


Podcast ini bukan hanya tentang kisah pribadi Gubernur Rusdy, tetapi juga tentang kecintaan dan dedikasinya terhadap Negeri Seribu Megalit. Podcast ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih mencintai dan merawat daerahnya.


Dalam kesempatan itu, Rusdy Mastura juga membagikan hadiah jutaan rupiah kepada masyarakat yang hadir baik secara langsung maupun melalui kolom komentar Live Streaming. 




Sumber : PPID Utama Provinsi Sulawesi Tengah/Dinas Kominfo Santik.

Narahubung :- Ahyain (082251271042)

                         -Fitriani Kamal (082237740432)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini