×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Terima Penghargaan Narasumber terbaik dalam kegiatan Bimtek Perancangan Perda Provinsi Gorontalo Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-19T07:05:42Z


TransSulteng
- Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perancangan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, bertempat di Hotel Yulia, Jln Nani Wartabone Kel. Ipilo Kec. Kota Timur, Kota Gorontalo. Rabu (19/6/2024).


Bimtek ini diikuti oleh kurang lebih 50 Peserta Bimtek Se Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan Aparatur Pemerintah Daerah dalam perancangan Perda yang berkualitas dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Dalam sambutannya, Danrem 133/NW menyampaikan bahwa TNI memiliki peran vital dalam menjaga integritas dan kedaulatan negara, beberapa peran penting TNI dalam konteks teknik bertanggung jawab dalam menjaga kedaulatan negara dari ancaman ekstern. Ini mencakup upaya pertahanan terhadap invasi agresi dan ancaman militer lainnya, selain menjaga dan ancaman luar juga berperan dalam menjaga keamanan dalam negeri seperti yang diamanatkan oleh undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang tugas TNI dalam OMSP.


Dalam pengarahannya, Perda merupakan instrumen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah. Oleh karena itu, Perda harus dirancang dengan baik dan cermat, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan.


"Perda harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta harus berpihak kepada kepentingan masyarakat," ujar Danrem.


Danrem juga berharap agar para peserta Bimtek dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam perancangan perda.


"Saya harap para peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan seksama dan serius, sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam perancangan Perda," pungkas Danrem. 


Diakhir kegiatan tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro menerima penghargaan Narasumber terbaik dari Kemenkumham Bapak Dr. Pagar Butarbutar, SH.,M.S.i Kepala Kantor Kewilayahan Kemenkumham Gorontalo dalam pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Perancangan Perda tahun 2024.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P., Kepala Kantor Kewilayahan Kemenkumham Gorontalo Dr. Pagar Butarbutar, SH.,M,S.i., Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kadek Aditya Vermana dan Para Peserta Bimtek Se Provinsi Gorontalo.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini