Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Celebes Bergerak Inisiasi Pelatihan KBGO untuk Melawan Kekerasan Seksual di Era Digital

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T12:16:03Z


TransSulteng
- Palu - Celebes Bergerak bersama Yayasan Gemilang Sehat Indonesia, inisiasi pemberdayaan dan perlindungan hak-hak perempuan, pada hari Selasa 25/6/24 mengadakan pelatihan Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) bertujuan untuk mengatasi kekerasan berbasis gender (KBG) di dunia digital. 


Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta dari berbagai latar belakang untuk mengenali, mencegah, dan menanggulangi KBGO di komunitas mereka.


Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Parama Su Hotel selama dua hari, diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Srikandi KBG Untad dan Srikandi Kabonena.


Peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai bentuk kekerasan berbasis gender online, dampaknya terhadap korban, serta strategi mengetahui upaya pencegahan dan mekanisme aduan kasus.


Direktur Pelaksana Celebes Bergerak Wahyu Perdana Putra, menyatakan, "Kekerasan berbasis gender online adalah isu mendesak yang memerlukan perhatian serius dari semua lapisan masyarakat. Pelatihan ini bertujuan untuk mendorong pengetahuan dan penggunaan teknologi yang dapat mendeteksi dan mencegah kekerasan berbasis gender online, seperti fitur pelaporan yang lebih efisien di platform digital dan mengetahui bentuk-bentuk serangan kekerasan seksual pada platform digital.


Selanjutnya fasilitator dari Srikandi KBGO Indonesia Gaby, menyampaikan, “setiap orang berhak untuk merasakan ruang aman di dunia digital, olehnya kami memberikan praktik melalui beberapa aplikasi dan platform untuk mencegah terjadinya KBGO dan mengemas pelatihan ini dengan model role play menawarkan pengalaman belajar yang interaktif dan mendalam, agar peserta dapat mengembangkan keterampilan praktis agar secara signifikan meningkatkan kemampuan individu dalam menghadapi dan menangani kekerasan berbasis gender online.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini