Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Rakernis Ditintelkam, Kapolda Sulteng : Antisipasi Potensi Konflik Pilkada 2024

Senin, 24 Juni 2024 | Juni 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-25T00:44:16Z


TransSulteng
- Palu - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) jajaran Direktorat Intelijen dan keamanan (Ditintelkam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dibuka Kapolda Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH di Aula Rupatama Polda Sulteng, Senin (26/6/2024)


Hadir dalam pelaksanaan pembukaan Rakernis Ditintelkkam, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Norhandoko, SIK, Irwasda Kombes Pol. Asep Ahdiatna, SIK, MH, pejabat utama dan jajaran Ditintelkam Polda Sulteng.


Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, jajaran intelkam merupakan salah satu  "Garda terdepan" organisasi kepolisian yang mampu memberikan early warning dan early detection dalam upaya pengelolaan kamtibmas di wilayah  Provinsi Sulawesi Tengah.


Karenanya kemampuan personil ditintelkam dan jajaran pun harus terus dipelihara, dijaga dan ditingkatkan sehingga dapat memenuhi harapan organisasi dan bermanfaat bagi kamtibmas, pintanya


“Kedepan kita masih memiliki tugas besar yang harus kita amankan, yakni pelaksanaan pilkada serentak 2024, yang mana di wilayah provinsi sulteng akan berlangsung 1 Pilgub/wagub, 1 pemilihan walikota/wakil wali kota  dan 12 pemilihan bupati/wakil bupati,” terang Kapolda.


Dimana pelaksanaan pilkada memiliki potensi konflik yang cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan pemilu  2024 terutama di kewilayahan sehingga hal ini perlu diantisipasi oleh fungsi intelijen khususnya yang bersumber dari isu sara dan politik identitas, ujarnya


“Intelijen memiliki peran yang sangat penting, peran yang sangat strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Kapolda


Saya juga berharap melalui kegiatan rakernis ini, jajaran intelijen dapat lebih berkontribusi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga agenda dan program pemerintah yang saat ini sedang berjalan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, terutama dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulteng, pungkasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini