Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPSDM Kemenkominfo RI Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Internet Pedesaan

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T01:45:29Z


TransSulteng
- Donggala - Pelatihan Thematic Academy (TA) merupakan program Digital Talent Scholarship 2024. Puslitbang SDPPPI, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkominfo RI bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa RI, menggelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Internet Pedesaan. Bertempat, di Aula SMK Negeri 1 Banawa, jalan Kamata No. 30. Rabu, (26/6/2024)


Pelatihan ini juga dihadiri ; Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemendes Bahartani Lamakampali, Kepala BPSDM Kemenkominfo RI Awangga Febian, Kadis Kominfosantik Provinsi Sulteng diwakili Kepala Bidang Aptika Wahyu Agus Pratama, Kadis Kominfo Kab. Donggala Anhar, Kadis PMD Donggala Fauziah Yusuf, Kepala Sekolah SMK 1 Banawa Slamet Indradi, Kemendes PDTT beserta jajaran, Common Room, Komunitas Roa Jaga Roa, tenaga pengajar serta panitia pelaksana. 


Pelatihan ini ditujukan bagi para perwakilan pemerintah desa, pengurus BUMDes, pengurus kelompok Informasi masyarakat, kelompok pemuda, kelompok adat, kelompok perempuan serta tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Donggala. 


Dalam sambutanya, Pj. Bupati Donggala diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sofyan Dg. Malaba menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan peserta dalam teknis jaringan internet dan memperkuat daya kritis dalam memanfaatkan internet.


Untuk itu, kata Sofyan, pemerintah Kabupaten Donggala berkomitmen mendukung pengembangan bisnis tata kelola internet di daerah. 


Ia berharap, pelatihan ini dapat melahirkan model bisnis tata kelola internet digital baru yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten Donggala. 


"Saya yakin pelatihan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta", Ucap Sofyan sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut 


Direktur Penyerasian Pembangunan Sarana dan Prasarana (PPSP), Kementerian Desa Sofyan Hanafi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas diselenggarakanya kegiatan pelatihan ini. 


"Kemenkominfo dan Kemendes ini ibarat saudara kandung", ujar Sofyan 


Selain itu, Sofyan Hanafi juga menjelaskan, tujuan dari adanya kolaborasi Kemenkominfo dan Kemendes yakni untuk mensejahterakan masyarakat desa melalui pengembangan internet komunitas. 


Ia juga mencontohkan salah satu sekolah internet yang sudah berjalan saat ini terdapat di Desa Toro, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. 


Sofyan Hanafi menyampaikan apresiasi kepada komunitas internet desa yang begitu semangat dan antusiasme yang tinggi, mengurus pemanfaatan teknologi internet di Desa Toro, untuk kemajuan desa melalui Program Smart Village. 


"Kiranya, hal tersebut dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Sulawesi Tengah", ucapnya


Ia berharap, Infrastruktur internet yang ada di kelola secara bersama-sama serta pembangunan desa digital terus berkembang di Sulawesi Tengah. 



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng.


Narahubung : Ahyain (082251271042)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini