Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Balap Sepeda DH, Vionisa Andrio : Pembalap Harus Punya Nyali Petarung Bermental Juara

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-26T08:29:48Z


TransSulteng
- Palu - Cabor atlet sepeda Downhill (DH), Vionisa Andrio menegaskan pentingnya memiliki nyali petarung dan mental juara bagi seorang pembalap.


Dibawah arahan pelatihnya, Eky Sambora, Ia menyatakan ambisi serta optimisme untuk meraih medali emas pada PON Aceh-Sumut XXI mendatang.


"Target kita insya Allah medali emas. Pembalap itu harus punya nyali petarung bermental juara," kata Vionisa Andrio saat usai melaksanakan sesi latihannya di Puncak Bulu Masomba, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (26/6/2024).


Di tempat yang sama, Pelatih, Eky Sambora menekankan bahwa fokus utama saat ini adalah pada latihan teknik, fisik, dan kecepatan waktu.


Selain itu, Eky mengatakan bahwa Di Pusat Latihan Daerah (Puslatda), dengan disiplin ala militer memberikan dorongan signifikan dalam peningkatan fisik atlet, meliputi pola makan teratur, latihan intensif, dan istirahat malam yang terjadwal, semuanya turut berperan dalam meningkatkan performa atlet.

 

"Fisik Vionisa mengalami peningkatan yang signifikan, kita optimis raih medali emas,”ujar Eky penuh optimisme.

 

“Dalam sesi latihan, Vionisa melakukan latihan dengan jarak 5 km, sebanyak 3 hingga 4 kali per sesi,”tambahnya.


Diketahui, pada prakualifikasi PON di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 23 s.d 27 Agustus 2023 lalu, Vionisa berhasil meraih medali perunggu. Hal itu, memberikan pijakan kuat untuk mengejar prestasi lebih tinggi di kompetisi PON Aceh-Sumut XXI 2024 mendatang. (Humas Puslatda Sulteng).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini