Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Furqanuddin Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 : Menuju Indonesia Emas 2045

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T04:51:30Z


TransSulteng
- Banggai - Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, bertempat di Halaman Kantor Bupati Banggai, pada Sabtu (1/6/2024).


Upacara ini merupakan bagian dari peringatan tahunan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Tahun ini, upacara mengusung tema: "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045."


Wabup Furqanuddin dalam membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) menyampaikan bahwa sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai- nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. 


"Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilainilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong," tuturnya.


Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, beliau mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


"Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia," ujarnya.


Lanjutnya, beliau berpesan bahwasanya dengan semangat Pancasila yang kuat, ia yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi.


Selain pengibaran bendera Merah Putih, upacara juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan Pencanangan Gerakan Pembangian Bendera Merah Putih.


Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pegawai pemerintahan, anggota TNI dan Polri, pelajar, hingga perwakilan organisasi kemasyarakatan. Mereka bersama-sama mengikuti rangkaian upacara dengan penuh khidmat.


Dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045," diharapkan masyarakat Banggai dan seluruh rakyat Indonesia semakin menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera.


Sumber : Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini