Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Rumah di Dusun Somel Tareran Desa Santigi nyaris Terbawa Banjir

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T02:58:50Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Kabupaten Parigi Moutong selama  bulan Mei tahun ini diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi menyebabkan beberapa wilayah yang ada di Kabupaten tersebut mengalami banjir.


Kini banjir melanda Desa Santigi, Dusun 5.  pada hari Selasa tanggal 28/5/24. Setelah hujan mengguyur desa tersebut selama 8 jam tidak henti.


Joike Marentek. Sekertaris Desa Santigi menuturkan, "bahwa, musibah banjir kali ini terbilang cukup besar sehingga hampir menghanyutkan tiga rumah warga, yang ada di Dusun Somel tareran serta merendam dan menggenangi lainnya.


Joike Marentek bersama warga membantu mengevakuasi menyelamatkan rumah yang hampir hanyut terbawa arus air serta barang - barang korban bamjir tersebut di tengah-tengah arus banjir yang sangat deras.


Berkat kerja sama dan keberanian yang luar biasa dari warga harus berjibaku dengan tingginya air hampir mencapai 2 meter, akhir  tiga rumah tersebut bisa di selamatkan dengan cara di ikat menggunakan tali tambang.


Menurut Joike, Dampak dari banjir tersebut untuk korban jiwa tidak ada begitu juga korban luka, tiga rumah hampir hanyut, sementara beberapa rumah tergenang air. Kerugian meteril belum di ketahui, ungkapnya.(Nofri Pinontoan)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini