Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Siswa dan Siswi SMK 2 Palu Mendatangi Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T11:45:31Z


TransSulteng
-Palu- Pada hari Senin tanggal 27/5/24. Ratusan Siswa-siswi sekolah Menengah Kejuruan (SMK).II.Palu, melakukan aksi di damai di PPRD. Provinsi Sulawesi Tengah yang berlokasi di jalan Sam Ratulangi Palu.


Titik kumpul peserta aksi di pusatkan di taman GOR, jalan Juanda, Selanjutnya dengan long Mach berjalan kaki sambil membentangkan beberapa spanduk, para peserta aksi menuju ke gedung DPRD. Provinsi Sulawesi Tengah dengan pengawalan dari Kepolisian Polres Palu.


Para Siswa dan Siswi SMK II Palu, merasa keberatan atas kebijakan kepala sekolah tersebut dengan menaikan biaya uang Praktek Kerja Lapangan (PKL), sebesar Rp1.250.000. Pada yang sebelumnya hanya Rp.250.000. begitu juga di haruskan membeli baju almamater, 


Dengan kenaikan biaya PKL tersebut para siswa dan siswi protes keras karena kebijakan dari kepala Sekolah awalnya hanya di bicarakan dengan Dinas Pendidikan  tidak melibatkan orang tua Siswa dan Siswi.


Korlap  WiraYudha, Dalam orasinya, Sungguh disayangkan dan di sesalkan dengan kebijakan kepala sekolah serta dinas pendidikan, sebelumnya tidak melibatkan orang tua murid. Rasionalisasi penggunaan anggarannya tidak jelas.


Peserta aksi di terima langsung oleh Ir. Alimuddin Paada, ketua Komisi 4. Beberapa peserta aksi mewakili yang lainnya masuk diruang rapat, hadir juga kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi, Yudiawati V windarrusliana.


Kepala Dinas Pendidikan, Yudianwati. Dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa telah di sepakati pihak sekolah untuk biaya untuk PKLdi tetapkan  sebesar Rp 790.000. namun orang tua murid masih keberatan.


Ketua Komisi 4. Aminuddin akan memanggil Kepala Sekolah SMK.II dan beberapa orang guru serta Dinas Pendidikan secepatnya guna membicarakan hal tersebut.(AGS)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini