×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PELANTIKAN 33 ANGGOTA PANWASLU DIWAKILKAN OLEH PJ. SEKDA BOUL, IR. H. USMAN HASAN, M.Si.

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T02:17:36Z


TransSulteng
- Buol - Sumpah Janji dan Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk Pemilihan Serentak 2024 di Kabupaten Buol baru saja dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Surya Wisata, Jumat 24 Mei 2024. Pj. Sekda Buol Ir. H. Usman Hasan, M.Si, mewakili Pj. Bupati Buol dalam pelantikan Panwas ini.

Kegiatan pelantikan Panwas Pemilu 2024 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya: Ir. H. Usman, M.Si selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Karianto S.Sos sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Buol, Nanang SE selaku Ketua KPUD Buol, Lettu Inf Suyadi dari Danramil 1305-05 Biau, Ismajaya, S.Sos dari Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Suondo Sanua S.Sos sebagai Kepala Dinas Kominfo, Drs. Mansyur Hentu sebagai Kepala Badan Kesbangpol, Muhamad A. Singara, S.Ag., M.Si sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu, Kadir Musa sebagai Kasi Tibum Pol PP, para peserta pengawas pemilu yang baru dilantik, serta sejumlah insan pers.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Kabupaten Buol, Ir. H. Usman Hasan, M.Si. Menyampaikan harapan besar agar semua pihak yang terkait, termasuk Bawaslu. Agar berkomitmen dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kedamaian selama proses pemilu. Ia menekankan bahwa pemilu adalah ujian bagi seluruh elemen bangsa yang membutuhkan kerja sama dari semua pihak, untuk menciptakan atmosfer yang kondusif.

“Kami mengajak seluruh individu dan pemerintah untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keselamatan selama pemilu. Panitia pengawas pemilu kecamatan diharapkan dapat memberi pemahaman yang baik kepada peserta pemilu tentang aturan dan cara partisipasi yang benar,” ujar Ir. H. Usman Hasan, M.Si

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol, Karianto, S.Sos, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Panwaslu dan anggota panitia kecamatan dalam menjaga integritas dan marwah penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat (ORMAS) dan pemuda, dalam mengawal demokrasi di Kabupaten Buol.

“Bawaslu berkomitmen untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam mengawal proses demokrasi. Kami bertekad untuk menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu,” kata Karianto, S.Sos.

Dalam acara tersebut, dilantik sebanyak 33 orang anggota Panwaslu baru dari sebelas kecamatan di Kabupaten Buol. Mereka diharapkan mampu menjalankan tugas pengawasan dengan baik, serta menjaga netralitas demi mendukung kelancaran proses Pemilihan Daerah (PILKADA) 2024,  Serentak di Kabupaten Buol.

Dengan pelantikan ini, diharapkan pelaksanaan PILKADA 2024 di Kabupaten Buol dapat berjalan lancar, aman, dan damai. Serta mampu mencerminkan proses demokrasi yang sehat dan transparan.

(RPR)



Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini