Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ongka Kembali Banjir, Pengerukan Normalisasi Sungai Tidak Berfungsi

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T02:10:37Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Banjir kembali menggenangi Wilayah Kecamatan Ongka Malino. Desa Ongka dan Desa Malino pada hari Senin 28/5/24  sekitar pukul 20.36.wita.


Akibat dari intensitas curah hujan yang sangat tinggi serta saluran drainase buruk mengakibatkan air mengalir deras dan merendam Perkebunan dan pemukiman warga hingga menutupi akses jalan.


Terjadinya banjir berulang dan semakin intens diduga kuat karena pengerukan sungai dan pembuatan tanggul yang kurang tepat, 


Menurut Alwi selaku Koordinator Poros Utara Parimo, "mestinya yang di keruk itu bukan bantaran sungai, tetapi jalan sungai yang sudah membuat jalur lengkung dan berkelok, itu harus diputus agar supaya air mengalir lebih cepat ke hilir." ungkapnya.


Sangat disayangkan, apa yang telah di kerjakan oleh BPBD dalam menanggulangi  dan pencegahan banjir tersebut sangat jauh dari harapan masyarakat, seakan-akan kerja asal-asalan.


"Bukannya dapat mencegah banjir, tetapi malah menuai banjir ulang. karena Pekerjaan yang dilaksanakan oleh BPBD Parigi Moutong, Tidak tepat dan Tidak layak," tegas Alwi


Koordinator Poros Utara itu menegaskan, pekerjaan normalisasi sungai perlu dievaluasi kembali. katanya, "pekerjaan normalisasi sungai tidak sesuai kondisi wilayah dan kondisi kontur tanah. tutup Alwi.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini