Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Hardiknas 2024, Disdikbud Tolitoli Gelar Seminar Pendidikan.

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T06:19:28Z


TransSulteng
- Toli Toli - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menggelar Seminar Pendidikan menjelang puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (1/5/24), di Aula Balre Taudako Lipu Rujab Bupati Tolitoli. 

Kegiatan di gelar sehari sebelum perayaan Hardiknas yang di peringati setiap tahun pada tanggal 2 Mei itu, dihadiri oleh Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tolitoli, Usman Taba, SE, MM, MH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tolitoli, Moh. Tang H. Yahya, S.Pd, M.Si, Perwakilan BKPSDM Tolitoli, Ketua PGRI Tolitoli, Para Korwil se Kabupaten Tolitoli, seluruh perwakilan Tenaga Pendidikan Kabupaten Tolitoli dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tolitoli, H. Amran H. Yahya, mengatakan saat menghadiri kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan, ada rasa bangga tersendiri dan termotivasi, apalagi itu erat hubungannya dengan guru atau pendidik, menurut beliu, guru merupakan pilar atau garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, menjalani profesi sebagai seorang guru bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, sebab, semua butuh proses, tanggung jawab dan bahkan kerja keras dan trik yang ampuh untuk  mencerdaskan generasi yang lebih baik di masa mendatang. 

"Melalui momentum ini, saya menyampaikan rasa bangga, serta apresiasi seluruh kinerja para guru di seluruh Indonesia, terkhusus di Kabupaten Tolitoli yang manyoritas ASN itu dari kalangan tenaga pendidik, guru itu pahlawan tanpa tanda jasa," Ucap Bupati saat memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi seminar pendidikan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Disdikbud Tolitoli, Vidya Putra, S.Stp, bertindak sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan seminar pendidikan ini merupakan wadah atau tempat untuk membahas dan bertukar fikiran mengenai suatu permasalahan atau topik dan berinteraksi antar sesama Tenaga Pendidik. 

"Besar harapan kami kepada para peserta yang mengikuti seminar ini, agar dapat menambah wawasan, mengasah kemampuan, serta menambah relasi dan melatih mental. " Terang Vidya Putra.

Seminar yang digelar sehari itu, mengusung tema 'Bergerak Bersama Menuju Kemerdekaan Belajar Yang Berpusat Pada Murid', dan diakhiri dengan penyerahan cedramata dari PGRI Tolitoli kepada Pemkab Tolitoli, serta sesi foto bersama. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini