×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dekranasda dan Gekraf Tolitoli Gelar EDUFEST 2024. Bupati Tolitoli : Ini Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

Minggu, 12 Mei 2024 | Mei 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-12T15:06:10Z


TransSulteng-Tolitoli – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bekerjasama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah menggelar acara Education, Competition, Entertainment, Culinary, (EDUFEST) 2024, Jum’at (10/5/24) di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional ke 65. Acara yang di buka langsun Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya didampingi ketua Dekranasda Tolitoli Ny. Hj. Sriyanti Amran H. Yahya, serta dihadiri Kapolres, Danlanal, Kadis Perhubungan, Kabag Prokopim, para perwakilan sekolah TK, SD, SMP dan SMA serta para pelaku UMKM dan undangan lainnya.

Bupati Tolitoli, H. Amran H. Yahya mengatakan apa yang dilakukan malam ini, suda sejalan dengan visi misi pemerintah, bergandengan tangan untuk menumbuhkan ekonomi dalam semangat gotong royong, sehingga Tolitoli akan menjadi lebih baik dan maju, “Alhamdulillah ini menandakan perekonomian di daerah ini akan kelihatan menghasilkan uang, kita tau, Tolitoli ini sangat dekat dengan Ibu Kota Negara yang ada di kalimantan, dan kita menjadi salah satu kabupaten penunjang IKN nantinya.

 Di jelaskanya nya ,ini salah satu yang membuat Tolitoli mengalami Inflasi, untuk itu perekonomian kita harus ada keseimbangan dengan pola gaya hidup yang sederhana sehingga kehidupan ekonomi keluarga bisa terkendali,” ucap Bupati saat memberikan sambutan sekaligus membukan acara EDUFEST 2024.

Selain itu, melalui momentum hari pendidikan, pemerintah berharap kedepan pendidikan akan lebih baik dari pada hari ini, tidak boleh lagi pendidikan hanya standar, “Saya sering menyampaikan, 10, 8, hingga 5 tahun yang akan datang, tidak ada lagi namanya garis tangan tanpa pendidikan, karena pendidikan orang bisa keluar dari kemiskinan, saya ingin masyarakat tidak hanya sebatas SMP atau SMA saja,” tutup mantan anggota DPRD Tolitoli itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Tabba yang diwakili oleh sekertaris Dinas menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas inovasi siswa untuk terus berkarya dan meningkatkan kemampuan serta kepada para pelaku dunia usaha kuliner semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatannya sehingga bisa eksis memberi sumbangsih bagi kabupaten yang kita cintai, “Tentu kami harap, dunia pendidikan di Tolitoli bisa lebih baik dari sekarang, dan pelaku UMKM dapat meningkatkan ekonomi melalui kuliner, seperti kegiatan ini,” ucap Sekdis Pendidikan Tolitoli.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Tolitoli khususnya pelaku kuliner untuk mewujudkan visi misi daerah dengan terus membangun spirit dan gotong royong, terlihat pada malam pembukaan EDUFEST 2024 ini, pelaku UMKM sangat ramai dan kurang lebih sekitar 55 tenant. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini