Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1304/Gorontalo Hadiri Acara Groundbreaking Ruang Rawat Inap di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

Jumat, 24 Mei 2024 | Mei 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-24T11:00:19Z


TransSulteng
- Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., diwakili Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., hadiri Acara Groundbreaking Ruang Rawat Inap di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si.,CHFC.,CLU., bertempat di RSUD Dr Ainun Habibie Kel. Dutulanaa Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Jum'at (24/5/2024).

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si.,CHFC.,CLU., menyampaikan bahwa pembangunan ruang rawat inap baru ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Ia berharap pembangunan ini dapat segera selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Pembangunan ruang rawat inap baru ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Saya berharap pembangunan ini dapat segera selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Menkes RI.

Gedung rawat inap RSUD Ainun terdiri dari lima lantai yang diberi nama Menara Bumi Gorontalo Sehat (BGS). Di bagian depan, menara BGS akan diberi ornamen lokal Gorontalo berupa motif sulaman karawo.

Lantai satu menara BGS fungsi utamanya adalah untuk ruang rawat inap berjumlah empat ruangan bagi penerima bantuan iuran (PBI) dengan kapasitas 20 tempat tidur. Dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas seperti ruang farmasi, laboratorium, musola, serta ruang laktasi dan literasi.

Lantai dua hingga empat memiliki fungsi utama untuk ruang rawat inap PBI sebanyak delapan ruangan dengan 48 tempat tidur, serta untuk non PBI tiga ruangan dengan kapasitas 12 tempat tidur. Lantai dua hingga empat juga dilengkapi fasilitas berupa ruangan perawat dan dokter, ruangan tindakan dan isolasi, serta ruangan konsultasi dan diskusi.

Sedangkan lantai lima digunakan untuk ruang rawat inap VIP sebanyak 12 tempat tidur dan VVIP enam tempat tidur. Ada sejumlah fasilitas penunjang medis.

Pad kesempatan itu, Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., mengatakan rasa bangganya atas pembangunan ruang rawat inap baru di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Ia berharap pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat di Gorontalo.

"Saya berharap pembangunan ruang rawat inap baru ini dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat di Gorontalo. Saya juga berharap RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dapat menjadi rumah sakit rujukan utama di wilayah Gorontalo," tandasnya.

Acara tersebut turut di hadiri oleh Sekda Prov. Gorontalo 1. Drs. Sofian Ibrahim, M.Si., Kepala Dinas Provinsi Gorontalo Dr. Anang. S. Otolua., Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd., Bupati Pohuwato Syaiful Mbuinga, Direktur RSUD dr Hasri Ainun Habibie Dr. Fitriyanto Rajak, M.Km.m., Para Pimpinan OPD Jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Gorontalo.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini