×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buruh Deklarasi Dukung IBR Di Momen May Day

Minggu, 05 Mei 2024 | Mei 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T04:48:46Z




 TransSulteng-MOROWALI- Sejumlah Serikat Buruh di Kabupaten Morowali menggelar deklarasi dukungan terhadap Iksan Baharudin Abdul Rauf untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali 2024, di Lapangan Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Minggu (5/5/2024).

Acara yang digelar pada momen Hari Buruh Sedunia atau yang dikenal dengan May Day itu mendatangkan artis tanah air, Felix Irawan, Ical Majene dan Sindi Wilona untuk menghibur masyarakat Morowali.

 Acara tersebut menarik perhatian ribuan warga yang hadir untuk memperingati perjuangan buruh serta membangun solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Pada deklarasi tersebut, turut dilaksanakan diskusi terbuka tentang isu-isu yang relevan dengan kaum buruh dan perjuangan mereka untuk hak-hak yang adil.

Dalam sambutannya, Bakal Calon Bupati Morowali dengan tagline Iksan Bersama Rakyat (IBR) ini mengatakan, acara yang dilaksanakan sebagai wadah untuk merayakan solidaritas dalam masyarakat dan memperkuat hubungan antar warga.

"Memperingati Hari Buruh sangatlah penting, karena hal itu sebagai momentum untuk kita semua mengapresiasi peran para pekerja dalam membangun kemakmuran dan kesejahteraan bersama," ujarnya.





Menurutnya, pesta rakyat ini juga menjadi ajang untuk menyuarakan aspirasi dan harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi para pekerja serta masyarakat pada umumnya. Dengan peserta yang begitu antusias, acara ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan semangat solidaritas yang begitu kuat di tengah-tengah masyarakat.


Keberadaan Iksan sapaan akrabnya, dalam menyelenggarakan acara peringatan Hari Buruh ini juga memberikan inspirasi bagi banyak kalangan, terutama kaum buruh dan komunitas masyarakat. Langkah ini dianggap sebagai bentuk nyata dari dukungan dan kepedulian terhadap kaum pekerja serta upaya untuk memperjuangkan hak-hak mereka.


"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa jika diberikan amanah oleh segenap masyarakat Morowali untuk menjadi pemimpin, saya akan berkomitmen kedepannya, keberpihakan pemerintah terhadap buruh untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik saya pastikan akan terjadi. Selain itu percaya saja, saya akan melakukan semua hal yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Morowali yang sampai saat ini belum terpenuhi," tegasnya.

Sementara itu, koordinator tim kerja IBR, Asfar pada kesempatan ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi bersama para pekerja/buruh dan teristimewa masyarakat Kabupaten Morowali.

"Semoga kehadiran kita semua ini menjadi sinyal yang baik untuk kemenangan Bapak Iksan sebagai Bupati Morowali," harapnya.

Lebih lanjut, dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Asfar menyampaikan kegiatan tersebut juga sebagai awal dari tahapan untuk memperkenalkan sosok Iksan kepada seluruh masyarakat yang mempunyai niat tulus untuk membangun Morowali yang lebih baik.

 "Melalui kesempatan ini, kami berharap kepada Bapak Iksan, apa yang menjadi harapan segenap masyarakat Morowali agar menjadi komitmen kita bersama kedepannya . Kami tidak mau lagi melihat buruh menuntut kenaikan upah, buruh kita harus sejahtera dan secara umur masyarakat Morowali," paparnya.

Pada penutupan acara ini, Serikat Buruh di Kabupaten Morowali yang diwakili oleh salah satu tokoh buruh, Katsaing menyatakan dukungannya kepada Iksan sebagai Calon Bupati Morowali. 

"Buruh mendeklarasikan diri untuk mendukung Pak Iksan. Buruh tahu Pak Iksan berasal dari buruh, dan hanya dari kalangan buruh yang bisa mengerti kondisi buruh," tutupnya. (DK)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini