×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab dan Kejari Morowali Dukung Pembangunan Proyek Strategis Nasional SUTET 275kV Wotu-Bungku

Senin, 01 April 2024 | April 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T09:17:48Z


TransSulteng
- Morowali- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) mensosialisasikan rencana pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 Kilovolt (kV) dari Gardu Induk Ekstra Tinggi (GITET) 275kV Wotu ke GITET 275 kV Bungku, dikutib TribunPalu.

Sosialisasi rencana pembangunan itu ditujukan untuk Pemerintah Kabupaten Morowali dan Kejaksaan Negeri Morowali.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten II Bidang Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan SDA Abd Muttaqin Sonaru dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Morowali Mugyadi berserta jajaran.

Assistant Manager Perizinan dan Umum PLN UPP Sulawesi Selatan Udiyar Obet menyampaikan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari pekerjaan pra konstruksi yang nantinya akan dilanjutkan dengan inventarisasi tanah, tanaman dan bangunan.

“Saat ini pekerjaan pembangunan SUTET 275 kV Wotu-Bungku yang merupakan Proyek Strategis Nasional yang ada di Sulawesi, sudah memasuki tahapan pra-konstruksi” tuturnya.

Ia berharap Kejari Morowali dan pemerintah kabupaten turut menyukseskan proyek yang nantinya akan menjadi tulang punggung (backbone) sistem kelistrikan yang menghubungkan Provinsi Sulsel dan Sulteng.

“Selanjutnya kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan industri yang dilewati oleh jaringan secara bertahap serta melanjutkan proses pengadaan lahan, sehingga pendampingan Kejaksaan dan pemerintah setempat sangat kami butuhkan” ucap Obet.

Mugyadimengapresiasi langkah PT PLN karena telah melaksanakan sosialisasi rencana pembangunan SUTET 275kV Wotu-Bungku yang merupakan PSN dalam wilayah kerjanya.

“Kejari Morowali mendukung PLN dalam pembangunan PSN dalam hal pendampingan hukum, hal ini juga merupakan bentuk pencegahan terhadap hal-hal yang nantinya dapat merugikan negara” ujar Mugyadi.

Abd Muttaqin Sonaru menambahkan, pihaknya siap membantu kebutuhan PT PLN dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Nantinya dengan selesainya pekerjaan ini kesediaan listrik di Morowali akan meningkat sehingga dapat menjadi daya tarik investor untuk membangun kawasan industri di Morowali yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian daerah” jelasnya.(BAMS)


Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini