×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Sandana Sukses Gelar Pesantren Kilat Bulan Ramadan 1445 H

Rabu, 20 Maret 2024 | Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T14:09:38Z


TransSulteng
- Toli Toli - Bulan suci ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 merupakan bulan penuh keberkahan, tak heran di bulan itu, banyak kaum muslim merayakan dengan berbagai kegiatan, seperti halnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sandana Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah yang sukses menggelar pesantren kilat selama tiga hari. 

Pesantren kilat dimulai pada Jumat 15 hingga 17 maret 2024, diikuti 105 siswa siswi, dalam kegiatan itu, SDN Sandana menggandeng Ustad Burhan dan Ibu Aliya S.Ag sebagai guru pembimbing dalam pesantren kilat tersebut. 

Kepala Sekolah SDN Sandana Maryasni AR Antung S.Pd, SD mengatakan pesantren kilat ini merupakan ajang pembelajar kepada siswa agar lebih mengenal ilmu agama, "Setiap tahun kami menggelar kegiatan seperti ini, karena suda masuk dalam program sekolah saat bulan suci ramadan," ucap Kepsek saat di konfirmasi via telepon. 

Dikatakan, pesantren kilat ini bertujuan untuk mendidik siswa agar memiliki kemandirian dan pendidikan karakter disiplin dalam beribadah, "Dalam pesantren kilat ini, siswa diajarkan tata cara sholat, berwuduh, baca al quran, dan ilmu yang berhubungan dengan bulan ramadan," terang Maryasni. 

Sementara itu, melihat atusias siswa dalam mengikuti kegiatan ini, Kepsek berharap ilmu yang telah diberikan selama pesantren kilat ini, dapat diaplikasikan siswa dalam kehidupan sehari hari, "Kami berharap ilmu agama yang telah diberikan dapat di aplikasikan ditengah masyarakat, agar dapat bermanfaat untuk siswa dan orang lain," tutup Kepsek. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini