×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perdana. Barru Akan di Kunjungi Wisman Kapal Pesiar.

Minggu, 31 Maret 2024 | Maret 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T11:01:11Z


TransSulteng
- Barru - Untuk pertama kalinya, Wisatawan Mancanegara (Wisman) kapal pesiar MV. Coral Geographer Expedition, akan mengunjungi Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Sebanyak 80 turis mancanegara akan mengunjungi Kampung Nelayan Mate'ne Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Kedatangan para wisatawan mancanegara tersebut dijadwalkan berlabuh di perairan Mate'ne pada hari Kamis, 04 April 2024 pukul 07.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barru Musmuntahar Syam, ST mengatakan rencana kunjungan kapal pesiar tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemkab Barru dan ini merupakan bentuk kerjasama Disparpora Barru dengan Signature Papua Tour & Travel di Bali. 

""Kunjungan ini akan memberikan dampak ekonomi terutama kepada pelaku Ekraf, UMKM dan masyarakat Mate'ne. Kita berharap semua stakeholder dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan sehingga memberikan kepuasan kepada wisatawan", ucap Kadisparpora. 

Ditempat terpisah, Kabid Pariwisata Barru Amiruddin Rahman, S.Sos, M.Par mengatakan rencananya para turis wisatawan mancanegara akan disambut oleh pemerintah dan masyararakat yang disertai dengan pertunjukan seni dari sanggar Colliq Pujie Barru, tak hanya itu, mantan pegawai Dispar Tolitoli itu juga menjelaskan, para wisatawan rencananya akan diajak mengelilingi pemukiman, melihat berbagai aktivitas masyarakat, diantaranya, menyaksikan perahu bagang, proses pembuatan perahu bagang dan proses pengeringan ikan.

Setelah berkeliling, wisatawan akan diajak untuk menikmati sajian kuliner dan pertunjukan seni disalah satu rumah warga.

"Ini merupakan kapal pesiar pertama berlabuh di perairan Barru yang membawa wisatawan mancanegara. Semoga ini akan menjadi trend positif sehingga akan lebih banyak lagi kapal pesiar yang membawa turis asing", kata Kabid. Pariwisata Barru selaku koordinator kunjungan.(ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini