Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemenag Tolitoli Siap Sukseskan Festival Ramadan 2024.

Rabu, 20 Maret 2024 | Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T07:39:42Z


TransSulteng
- Toli Toli - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli siap menggelar dan menyukseskan Festival Ramadan tahun 2024 yang di gagas oleh Kementerian Agama RI. 

Festival Ramadan 2024, akan di gelar serentak seluruh Indonesia, Kemenag RI, Provinsi, hingga Kabupaten Kota, pada hari Jumat 22 Maret 2024 mendatang. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim, S.Ag, MM melalui Kepala Seksi Bimais Kemenag Tolitoli H. Jumade, S.Ag mengatakan Festival Ramadan ini merupakan program nasional oleh Kemenag RI, dalam kegiatan tersebut akan di bagi menjadi tiga acara, yakni ceramah agama, buka puasa bersama, dan pembagian paket sembako, menurut H. Jumade, Kemenag RI menargetkan akan membagikan 1 juta paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, adapun komposisi pembagian paket, Kemenag RI 500 ribu paket, Provinsi 10 ribu paket, Kabupaten Kota 500 paket, "Sumber dana untuk pembelian paket sembako untuk Festival di Tolitoli, swadaya dari seluruh pegawai Kemenag Tolitoli, alhamdulillah suda hampir mencukupi terget 500 paket, dan saat ini kami suda melakukan persiapan untuk menyukseskan Festival itu," terang H. Jumade selaku panitia pelaksana Festival Ramadan 2024 saat di konfirmasi diruang kerjanya, selasa (19/3/24). 

Festival kali ini tak hanya di ikuti oleh Kemenag saja melainkan sejumlah lembaga ikut serta berpartisifasi dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Baznas, dan Laznas, untuk pembagian paket nanti akan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang telah terdata di Baznas Tolitoli, "Nantinya jumlah paket keseluruhan, kalo di akumulasi dari Kemenag, Baznas, dan Laznas menjadi 1 juta paket seluruh Indonesia, dan acara Festival itu nanti akan dilakuka zoom dengan Menteri Agama," ucap H. Jumade. 

Sementara itu, untuk mekanisme pembagian paket, Kemenag Tolitoli akan mengundang perwakilan masyarakat untuk hadir menerima paket secara simbolis pada puncak Festival di kantor Kemenag Tolitoli, data masyarakat kurang mampu yang layak menerima bantuan paket sembako tersebut diambil dari Baznas Tolitoli, kemudian setelah paket dibagi secara simbolis, Kemenag akan melakukan safari Ramadan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli, sekaligus membagikan 500 paket sembako tersebut disetiap Kecamatan, "Kami akan safari Ramadan di Kecamatan, sekaligus membagikan paket sembako sesuai data dari Baznas, yang jelas, Kecamatan Galang, Dakopamean, dan Tolitoli Utara kami akan kunjungi, paketnya akan kami titip di kantor KUA untuk selanjutnya di bagi ke masyarakat," tutup Mantan Kepala Sekolah MAN Tolitoli itu. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini