Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekdaprov , Upayayakan Menjaga Tranparansi dan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah.

Selasa, 20 Februari 2024 | Februari 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T09:32:45Z


TransSulteng
- Palu - Sulawesi Tengah – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah diwakili oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina membuka secara resmi Pelaksanaan Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 secara virtual. Bertempat, diruang kerja Sekertaris Daerah Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Selasa, (20/2/2024).

Mengawali sambutannya, Sekdaprov Novalina mengatakan bahwa pemeriksaan keuangan merupakan salah satu upaya penting dalam menjaga tranparasi dan akuntabilitas keuangan pemerintah daerah. 

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan ini dan berkomitmen untuk memperisapkan bahan-bahan, data-data dan dokumen yang diperlukan untuk kebutuhan pemeriksaan”. Ungkap Novalina. 

Sekdaprov juga menjelaskan, pemeriksaan interim ini bertujuan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan di Provinsi Sulawesi Tengah. Hasil dari pemeriksaan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dan efesiensi penggunaan anggaran, serta untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Sekdaprov berharap, agar BPK Sulteng memberikan evaluasi yang objektif dan menyeluruh terhadap laporan keuangan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami siap menerima hasil pemeriksaan dan kami akan berkomitmen segera menindaklanjuti temuan-temuan yang diungkapkan”. Tegas Sekertaris daerah provinsi sulawesi tengah Novalina.

Selanjutnya, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah berpesan kepada semua pihak yang terlibat agar berpartisipasi aktif dalam pemeriksaan ini.

“Mari bekerja sama dengan badan pemeriksa keuangan dalam menjalankan proses pemeriksaan dengan baik dan menjaga kerahasiaan data yang terkait”. Harap Novalina.

Terakhir, Novalina mengucapkan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah atas kerjasama yang baik dalam melaksanakan pemeriksaan ini. 

“Saya yakin, dengan kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dan badan pemeriksa keuangan, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk menciptakan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel dan berintegritas”. Tutup Sekertaris daerah provinsi sulawesi tengah Novalina.

Turut hadir : Kepala BPK Sulteng Binsaryanto P, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulteng, Plt. Inspektur Daerah Sulawesi Tengah Salim dan Kepala BPKAD Sulawesi Tengah Bahran. 


Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik. 

Narahubung : Fakhrusy Syakir (082291898648)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini