Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN 3 Lakatan, Ikut Lomba TKD, MIPA Tingkat Kecamatan Galang Tolitoli.

Kamis, 22 Februari 2024 | Februari 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T03:40:43Z


TransSulteng
- Toli Toli - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Lakatan Desa Kinopasan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti lomba Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Lomba Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di SDN Sandana Kecamatan Galang, Senin (19/2/24). 

Kegiatan yang di gelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli itu diikuti puluhan siswa dari seluruh SDN yang ada di Kecamatan Galang, diantaranya 3 siswa perwakilan SDN 3 Lakatan. 

Kepala Sekolah SDN 3 Lakatan Sapri, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mendongkrak prestasi siswa di sekolah, menurutnya hal seperti ini sangat penting dilakukan guna menguji kemampuan pendidikan siswa. 

"Tahun ini, kami mengutus 3 siswa, untuk lomba TKD diikuti siswa kelas 3, dan lomba MIPA diikuti siswa kelas 5," ucap Kepsek pada media ini.

Tak hanya itu, Sapri berharap kegiatan seperti ini dapat terus di tingkatkan, pasalnya hal ini bisa menjadi motivasi para guru dan peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi siswa di sekolah. 

"Melalui lomba seperti ini, siswa lain bisa termotivasi untuk lebih giat belajar, kalo bisa juara di tingkat Kecamatan, tentu nantinya siswa akan ikut lomba di tingkat Kabupaten, bahkan nasional," terang bapak 2 itu.

Walaupun hasil lomba belum diumumkan, sambung Sapri, ia berharap semoga siswa dapat meraih prestasi di semua cabang perlombaan yang diikuti, hal itu tentu akan menjadi catatan penting untuk sekolah agar bisa lebih giat lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi peserta didik. 

"Pengumuman hasil lombanya 2 Mei 2024, tentu kami mengharap hasil baik dari ajang itu, dan semoga ditahun depan kami dapat mengutus lebih banyak siswa untuk ikut lomba," tutup Kepsek. (ADR)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini