Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HARI PANDU SEDUNIA,Dandim 1311/Morowali Tekankan Pentingnya Kedisiplinan.

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T10:15:26Z


TransSulteng
- Morowali - Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki menyampaikan pesan inspiratif dalam momen penutupan perkemahan yang mengiringi peringatan Hari Ulang Tahun ke-167 Bapak Pandu Sedunia, Lord Robert Baden Powell, Kabupaten Morowali, Minggu (25/2/2024).

Acara tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Villa Bukit Maleo, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, yang menjadi sarana untuk merenungkan peran penting kepanduan dalam membentuk karakter generasi muda.

Dalam arahannya kepada para peserta Pramuka, Letkol Inf Alzaki menggaris bawahi pentingnya kedisiplinan sebagai kunci kesuksesan dalam kegiatan Pramuka dan kehidupan sehari-hari. 

Menurutnya, kedisiplinan adalah pembawaan untuk melakukan kegiatan sesuai dengan aturan, yang pada akhirnya mengarah pada pencapaian yang gemilang.

Dandim Morowali juga berbagi pengalaman pribadinya, dimana bekal menjadi anggota Pramuka telah membantu dirinya melewati pendidikan terberat di TNI dengan baik. "Saya berharap kepada anak-anak Pramuka, semoga ke depan ada yang akan menggantikan saya untuk menjadi penerus bangsa ini, kunci untuk berhasil adalah disiplin dan kegembiraan yang akan melahirkan keyakinan" ungkapnya.

Selain menekankan nilai kedisiplinan, Letkol Inf Alzaki juga mengungkapkan harapannya bahwa momen peringatan tersebut dapat membawa efek positif bagi generasi muda Kabupaten Morowali, serta berharap bahwa nilai-nilai dan pelajaran yang diperoleh dari kegiatan Pramuka, akan membantu menciptakan perubahan yang lebih baik di masa depan.

Hadir dalam itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Muttaqin Sonaru mewakili Penjabat Bupati Morowali, Kapolsek Bungku Barat, Iptu Sappewali, Wakil Ketua Kwarcab Morowali, Gunawan Cakra, Sekretaris Pramuka, Ismail, Bina Wasa Kwarcab Morowali, Minarni, dan seluruh Pembina Damping.

Peringatan HUT Bapak Pandu Sedunia Lord Robert Baden Powell tidak hanya menjadi momen untuk mengenang tokoh penting dalam sejarah kepanduan, akan tetapi juga sebagai ajang untuk menginspirasi generasi muda menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.(BAMS)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini