×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Umat Katolik Kevikepan Rayakan Natal, Wagub Ajak Umat Katolik Jangan Mudah Terbelah Dalam Pandangan Politik

Minggu, 07 Januari 2024 | Januari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T03:01:25Z


TransSulteng-Palu - Ribuan Umat Katolik se-Kevikepan Palu merayakan Natal dan tahun baru (Nataru) bersama pada Sabtu, 6 Januari 2024 di Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu.

Perayaan Natal dan Tahun Baru itu mengangkat tema "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi"  dan diikuti 10 paroki dari beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

Misa perayaan natal tersebut dipimpin langsung Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu. 

Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu dalam kesempatan tersebut mengharapkan umat katolik khususnya di wilayah Kevikepan Palu agar dapat merasakan sukacita dan kegembiraan. 

Ia menitipkan pesan kepada umat katolik untuk selalu hidup sesuai dengan keteladanan Yesus Kristus.

"Yesus Kristus telah lahir dan mati untuk kita semua umat manusia. Untuk itu sebagai orang yang beriman kepada Yesus maka kita juga harus hidup dalam keteladanan Yesus," ujar Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu.

"Kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sulawesi Tengah ini dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir mengatakan, perayaan Natal ini bukan sekedar perayaan keagamaan, namun perupakan simbol kebersamaan, persatuan, dan kasih sayang. 

"Di momen ini kita merenungkan arti sejati dari kelahiran yesus kristus, sang pembawa damai bagi seluruh umat manusia. pesan kasih, perdamaian, dan pengampunan yang dibawa oleh yesus hendaknya senantiasa menginspirasi kita untuk menjalani hidup dengan penuh kebaikan dan toleransi"ujar Wagub Ma'mun Amir

Ia pun mengajak umat katolik untuk memaknai sebagaimana filosofi gula yang larut tak terlihat, tapi sangat bermakna kehadirannya.

"Gula dapat memberi rasa manis pada teh dan kopi, tapi orang tetap menyebutnya teh manis dan kopi manis, bukan teh gula dan kopi gula,akan tetapi jika dikaitkan dengan penyakit barulah gula disebut penyakit gula. begitulah hidup kadang kebaikan yang ditanam tak pernah disebut, tapi sedikit saja salah dan khilaf, maka akan langsung dibesar-besarkan seolah kebaikan yang pernah dibuat sirna begitu saja."terang Wagub

Wagub pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada umat katholik yang telah bersinergi dan membersamai pemerintah dalam pembangunan Sulawesi Tengah sepanjang tahun 2023, sehingga pertumbuhan ekonomi sulteng mencapai 13,06 persen, ipm menyentuh 70,95 atau kategori tinggi dan fiskal kita dari segi pad menembus hingga 1,95 triliun dari awalnya hanya 900 miliar per tahun 2021

"Harapan saya semoga umat katholik tetap membersamai, mendoakan dan terus mendukung upaya-upaya pemerintah provinsi dalam membangun sulawesi tengah di tahun depan dengan menjaga persatuan dan persaudaraan."harapnya

Disamping itu, ditahun politik saat ini wagub pun berharap umat katholik jangan mudah terbelah hanya karena perbedaan sikap dan pilihan politik. 

"Umat katholik harus tetap bersatu dalam pelayanan secara sosial kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan dan juga dalam pelayanan iman kepada tuhan yang maha kuasa dengan berlandaskan spirit damai kasih natal yang menerangi sepanjang tahun," pungkasnya. 

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini