Notification

×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah 100 Personil ,Laksanakan Pemeriksaaan Di Aulah Pendopo Polres Buol.

Senin, 15 Januari 2024 | Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T23:12:05Z


Transsulteng
- Buol - Kesehatan merupakan hal penting yang harus di jaga agar bisa beraktivitas dalam keseharian, seperti halnya personil Polres Buol, Polda Sulawesi Tengah yang saat ini melakukan pemeriksaan kesehatan berkala atau rikes tahun 2024 yang dilakukan oleh Tim Dokkes Polda Sulteng pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Pemeriksaan kesehatan berkala atau rikes yang digelar di Aula Pendopo Polres Buol oleh Tim Dokes Polda Sulteng bekerjasama dengan Laboratorium Maxima Palu tersebut diikuti sebanyak 100 personil.

 "Kegiatan rikes ini akan dilaksanakan selama 2 hari dan Tujuan dari pemeriksaan ini guna deteksi dini terhadap penyakit maupun keluhan agar bisa dilakukan pengobatan serta pencegahan terhadap apa yang dirasakan ataupun yang di derita," kata Kapolres Buol melalui Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Adapun pemeriksaan kesehatan berkala yang diikuti oleh personil Polres Buol meliputi pemeriksaan fisik, sampling darah, laboratorium, EKG, Rontgen, Keswa serta pemeriksaan gigi.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kabag SDM menjelaskan bahwa kegiatan rikes ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya.

 "Kegiatan rikes ini merupakan instruksi Mabes Polri yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri secara bertahap, minimal 1 kali dalam setahun demi memastikan kesehatan personil polri," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasih Polres Buol Ipda Ridwan, S.IP., bahwa kesehatan merupakan hal penting bagi seluruh personel Polres Buol dan jajaran untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Buol agar dapat terlaksana dengan baik.

 "Selain untuk memastikan kesehatan anggota Polres Buol, kegiatan ini juga merupakan salah satu penilaian 13 Komponen yang wajib dilakukan oleh Personel Polri saat pengajuan kenaikan pangkat maupun saat mengikuti pendidikan pengembangan” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Berdasarkan pantauan media kami kegiatan rikes Tim Dokes Polda Sulteng ini dipimpin oleh Ipda Fadly Tumiwa yang diikuti langsung oleh Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H, PJU Polres, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres, Polsek dan PNS. (Jamaludin Butudoka)


Sumber : Bumas Polres

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini