×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Parimo Lounching Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) Dan Bank Sampah Unit Songulara Kelurahan Masigi.

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T08:44:20Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Penjabat Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo resmikan TPS 3 R dan Bank Sampah Unit Songulara bertempat di Kelurahan Masigi. Jum'at (26/1/2024).

"Saya Berbangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pak Camat beserta seluruh jajaran Kelurahan Masigi ini, saya berbangga Kecamatan Parigi memiliki inisiasi yang sangat mendukung program kegiatan di Kabupaten Parigi Moutong," Ucap Pj Bupati Parigi Moutong melalui sambutannya pada kegiatan tersebut.

 Melalui kesempatan itu juga, Pj Bupati mengaku sependapat dengan keinginan Lurah Masigi, Camat Parigi beserta ibu Lurah bahwa kegiatan-kegiatan yang baik dan bermanfaat buat masyarakat, bernilai ekonomi buat masyarakat, bernilai sosial akan memberikan efek bersih kepada lingkungan masyarakat khususnya di Kecamatan Parigi harus terus dilakukan karena yang mendapatkan manfaatnya adalah masyarakat itu sendiri.

Diharapkan, Bank Sampah Unit Songulara dapat ditata dengan baik dan berkelanjutan sehingga memberikan manfaat bagi manusia dan lingkungan hidup. Disatu sisi manfaat bank sampah dapat membuat lingkungan menjadi bersih, menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan serta tidak kalah penting adalah sampah dapat dikelola menjadi barang yang bernilai ekonomis untuk masyarakat.

Olehnya, Pj Bupati menghimbau kepada semua pihak dan stakeholders terkait di wilayah Kelurahan Masigi agar memaksimalkan dengan baik keberadaan Bank Sampah Unit Songulara, serta harus mampu menularkan ke lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Betapa senangnya masyarakat kalau mereka menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah-sampah pelastiknya tapi bernilai ekonomi, dikumpul dan ditukar. Mudah-mudahan itu bisa bermanfaat buat masyarakat dan saya dukung penuh apa yang dilakukan oleh Camat Parigi ini dan mudah-mudahan Kecamatan Parigi ini bisa menjadi awal model bagi Kecamatan lain di Kabupaten Parigi Moutong. 


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini