×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemrov Sultengdan KOREM 132 Tadulako Tinjau Lokasi Land Clearing KPN Donggala

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T02:00:28Z


PorosSulteng-Donggala-Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan KOREM 132 Meninjau Lokasi Land Clearing di Kawasan Pangan Nusantara (KPN). Bertempat, di lokasi KPN Desa Talaga Kecamatan.  Dampelas Kabupaten, Donggala,Sabtu, (13/1/2024)

Pada kesempatan itu, peninjauan dilakukan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Nelson Metubun bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto S.IP, M.Han dan pejabat Korem 132/Tdl terkait lainya. 

Di katakan,Danrem 132/Tdl, bahwa Land Clearing hasilnya sudah bagus , tetapi menekankan unt TNI khususnya Prajurit yang bekerja harus melaksanakan pembersihan di Optimalkan lagi sampai benar - benar siap pakai untuk pertanian dengan hasil yang optimal.

"Areal yang terbuka sesuai SPK seluas 85 hektar, lahan yang telah terbuka lebih dimaksimalkan pada pembersihan akar pohon "terang Kadis TPH Nelson Metubun melalui Via WhatsApp. 

Nelson juga menjelaskan, Areal yg telah bersih, telah dilakukan penanaman percontohan Demplot komoditi jagung, kedelai, kacang tanah, ubi kayu dengan pertumbuhan yang baik.

Lebih lanjut, kata Nelson, sebagai tindak lanjut, akan dilakukan penyusunan proposal kebutuhan alat penunjang keberlanjutan proses LC melalui alokasi anggaran APBN (Kementan dan Mabesad ) serta dukungan APBD.

Sumber : PPID Pelaksana Dinas TPH Provinsi Sulteng dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.Sugi.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini