Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Morowali Terima RS Pratama-D Dari PT IMIP.

Senin, 29 Januari 2024 | Januari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-29T11:28:23Z


TransSulteng
- Morowali - Salah satu dampak positif hadirnya pertambangan di Kabupaten Morowali, terlaksana lagi di wilayah Kecamatan Bahodopi, tepatnya di Desa Padabaho.

Tepatnya pada Hari Senin (29/1/2024), dilakukan serah terima Rumah Sakit Pratama-D Bahodopi, dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, yang dihadiri langsungvoleh Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail, didampingi Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki.

Turut hadir pula Forkopimda Morowali, para pejabat dari PT IMIP, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali, serta tamu undangan lainnya yang hadir sekitar 100 orang. 

Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Rumah Sakit tersebut akan menjadi penopang vital bagi pelayanan kesehatan masyarakat Bahodopi. "Ini mencerminkan sinergitas yang baik antara PT IMIP dengan pemerintah daerah, pembangunan rumah sakit ini diharapkan memberikan manfaat signifikan untuk seluruh komunitas di Kecamatan Bahodopi dan Morowali pada umumnya" ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT IMIP atas dibangunnya rumah sakit tersebut. "Kami dari Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT IMIP, pada dasarnya Pemerintah Daerah mendukung penuh pembangunan Rumah Sakit ini dengan membantu sarana fasilitas medis senilai 20 milyar rupiah, bantuan serupa juga diharapkan datang dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Pemerintah Pusat" jelasnya.

Fasilitas kesehatan itu, kata Rachmansyah, akan menjadi tonggak positif dalam meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan PT IMIP ke depannya, serta memberikan manfaat luas bagi masyarakat Bahodopi.

Dengan adanya Rumah Sakit Pratama D Bahodopi, akses pelayanan kesehatan yang berkualitas diharapkan semakin meningkat, menciptakan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Sedangkan Dandim 1311/ Morowali mengatakan, sinergitas antara sektor swasta dan pemerintah juga diharapkan bisa terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Morowali.

"Pemerintah Daerah, masyarakat, dan TNI-Polri pastinya merasa bersyukur atas perhatian dari PT IMIP yang sudah membangun Rumah sakit ini, tentunya ini diharapkan bisa membawa manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar dan Morowali secara umum" tandas Dandim Morowali.(BAMS)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini