×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Mimpikan Donggala Jadi Kota Masa Depan.

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T04:19:26Z


TransSulteng
-Palu-  Gubernur Rusdy Mastura memimpikan dan sangat berharap sekali Donggala menjadi kota masa depan yang indah, megah dan maju dalam tempo 20 sampai 30 tahun lagi.

“Saya ini orang yang suka mengkhayal, yang bermimpi Donggala menjadi kota baru yang serba megah di masa depan,” kata gubernur menanggapi hasil pemaparan master plan kota baru Donggala di ruang kerjanya, Senin siang (15/1/2023).

Pada kesempatan itu, gubernur bersama kepala perangkat daerah mengikuti pemaparan master plan kota baru Donggala oleh tim konsultan ITB.

Dokumen master plan ini selanjutnya akan dijabarkan menjadi dokumen Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) yang sinkron dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).


Gubernur juga meminta tim untuk menetapkan kawasan-kawasan mana yang akan dijadikan pusat permukiman, perkantoran, perdagangan, pariwisata beserta dukungan infrastruktur essensial seperti jalan, air bersih, jembatan, bandara dan layanan komunikasi.

“Bukan karena saya orang Donggala yang tinggal di sana waktu kecil tapi karena saya melihat potensinya yang besar,” ungkap gubernur menerawang masa depan Donggala menjadi kawasan penyangga pariwisata IKN dan pusat permukiman baru.

Sementara, Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Sulteng Andi Ruly Djanggola, mengonfirmasi bahwa pemerintah Donggala telah sepakat mengalokasikan APBD kabupaten untuk penyusunan RTBL.

“Mudah-mudahan apa yang dimimpikan pak gubernur bisa terwujud serta terlaksana dengan komitmen dari kita semua,” tandasnya.

Hadir dalam pemaparan, Kepala Bappeda Christina Shandra Tobondo, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Faidul Keteng, Kadis Pariwisata Diah Agustiningsih, Kadis Kominfo Sudaryano R. Lamangkona, Kadis Kelautan dan Perikanan Moh. Arif Latjuba, dan Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Abdul Haris Karim.(AGS)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini