Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Program dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2024.

Minggu, 21 Januari 2024 | Januari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T13:55:00Z


TransSulteng
- Parigi Moutong - Pemerintah Kabupaten  Parigi Moutong melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong menggelar Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Program dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2024 bertempat di Hotel Oktaria. Senin (22/1/2024).

Turut hadir pada kegiatan itu, Inspektur Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong bersama Kepala Badan Perencanaan Penggunaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelidbangda) Kabupaten Parigi Moutong.

Di katakan,Membuka secara resmi kegiatan itu, Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Melalui Sambutanya mengatakan Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satu daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah memiliki kewajiban untuk mensukseskan capaian indicator bidang kesehatan baik secara Nasional, Provinsi maupun tingkat Kabupaten, yang meliputi penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), penurunan Angka Kematian Bayi (AKB), dan penurunan Pravelensi Stunting ataupun penurunan wasting yang berkontribusi pada capaian usia harapan hidup. 

"Selain itu salah satu Indikator yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan bidang kesehatan, yaitu memastikan pelaksanaan standar pelayanan minimal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong dapat terwujud," ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati menambahkan, transformasi kesehatan untuk Indonesia maju sesuai dengan arah kebijakan Nasional sangat penting untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong berkontribusi secara aktif dan mengambil peran pada tingkat Provinsi ataupun tingkat Nasional.

Menurutnya, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan

Indonesia di Kabupaten Parigi Moutong meliputi Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Sistem Pembiayaannya, Transformasi SDM Kesehatan, Kesehatan, dan Transformasi Teknologi Kesehatan harus dibangun bersama dan terus menerus,terangnya.

"Pada tahun 2024 Kabupaten Parigi Moutong juga turut mecanangkan pensuksesan Kabupaten Kota Sehat (KKS) yaitu suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah," ungkapnya.

Melalui kesempatan itu, Pj Bupati mengajak seluruh pihak terkait mengevaluasi dan mengidentifikasi kekurangan-kekurangan pelaksanaan program di tahun yang lalu dan bergerak maju dalam mensukseskan Program Bidang Kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong yang lebih terukur, tepat sasaran dan memastikan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong sehat dan mampu bersaing dan pembangunan dan kemajuan secara Nasional. 

"Mari jadikan kesempatan saat ini untuk lebih meningkatkan dan memperbaiki segala kekurangan- kekurangan pada periode sebelumnya dan marilah bersama berkomitmen untuk mensukseskan program bidang kesehatan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong yang sehat dan sejahtera," imbuhnya.(SD)

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini