×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Hadiri Kegiatan Launching Hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo 2024.

Minggu, 21 Januari 2024 | Januari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T13:56:01Z


TransSulteng
- Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P.,di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono, menghadiri kegiatan Launching Hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo 2024, bertempat di Lapangan Taruna Remaja, Jl. Nani Wartabone, Kel. Ipilo, Kec Kota Selatan, Kota Gorontalo, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan Launching Hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., dan dihadiri oleh Forkopimda Prov. Gorontalo, Kadis Pariwisata Prov. Gorontalo Aryanto Husain, Kepala Perwakilan BI Gorontalo Dian Nugraha, Para pimpinan OPD se Provinsi Gorontalo, Para Bupati Se Provinsi Gorontalo dan Para Masyarakat Se Provinsi Gorontalo.

Di katakan ,Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., menyampaikan Karawo adalah produk kerajinan sulaman benda khas Gorontalo yang telah ada sejak abad ke-18 dan saat ini Karawo mengalami perkembangan pengembangan menjadi salah satu produk ekonomi kreatif unggulan Provinsi Gorontalo yang bernilai seni tinggi.

"Oleh karena itu kita telah melaksanakan berbagai kegiatan terkait dengan pengembangan karawo Gorontalo yang tadi sudah disebutkan dilaporkan oleh Kepala Bank Indonesia baik di Gorontalo nasional maupun internasional," ujarnya.

Selain itu,Ismail Pakaya mengatakan Pencanangan hari Karawo tahun 2024 hari ini diintegrasikan dengan launching Gorontalo karnaval Karawo tahun 2024 yang Kita tahu bersama bahwa event ini merupakan event kebanggaan masyarakat Provinsi Gorontalo yang konsisten.

Kegiatan hari ini merupakan salah satu kalender event Kementerian parawisata dan ekonomi kreatif yang masuk dalam 110 Kharisma nusantara dan telah 11 kali dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. Kain karawo tidak boleh lagi dianggap sebagai produk lokal yang hanya digunakan pada momen-momen lokal, tapi menjadi produk yang dikenal sebagai produk dari Indonesia. 

"Pada peringatan tersebut pemerintah berharap agar masyarakat akan ikut memeriahkan acara ini Karena Hari Karawo ini bukan dimiliki oleh para pejabat akan tetapi kebanggaan itu harus meluas dan membumi sampai kepada masyarakat," tandasnya.

Kegiatan Launching Hari Karawo dan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Jalan sehat, Senam bersama dan Pemeriksaan Kesehatan. (SD)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini