×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW bersama Forkopimda Pantau Situasi Kamtibmas Malam Tahun Baru 2024

Senin, 01 Januari 2024 | Januari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-02T14:29:54Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bersama Penjabat Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo melakukan Pemantauan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pergantian Tahun Baru 2024, bertempat di Pos Pengamanan simpang lima, Jalan Thayeb Mohmed Gobel, Kota Gorontalo, Minggu (31/12/2023).

Setibanya di Pos Pengamanan simpang lima Danrem 133/NW bersama rombongan melalui vicon menerima pengarahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.SI., Dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kegiatan diawali dengan pemaparan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 oleh Kapolda masing-masing Provinsi, terkait pola pengamanan, personel yang dilibatkan serta jumlah Pos Pengamanan, hingga situasi menjelang saat pergantian tahun.

Dalam arahannya secara vicon di Polda Metro Jaya, Panglima TNI menyampaikan saat ini Prajurit TNI yang sudah disiapkan sebanyak 22.893 dari tiga matra untuk membantu menjaga keamanan dan memelihara ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saya mengikuti pengecekan pelaksanaan pengamanan tahun baru di wilayah yang ada di Indonesia, yang dilakukan para pangdam dan jajarannya. Tentunya berkoordinasi dengan Forkompimda yang ada di wilayah dan dilaporkan situasi secara umum aman," ujarnya.

Panglima TNI juga memberikan penekanan antisipasi untuk kejadian yang kemungkinan timbul, ancaman, gangguan, atau pun bencana alam yang terjadi dan para pangdam dan jajaran sudah memahami dan akan melakukannya.

"Selanjutnya ucapan terima kasih saya sampaikan kepada segenap Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, atas kerjasamanya, sehingga pengamanan dapat dilaksanakan dengan baik, dan situasi hingga saat ini masih dalam keadaan aman kondusif, sekaligus saya menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru 2024," tandasnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan, bahwa pengamanan di wilayah Provinsi Gorontalo, sudah terkoordinasi oleh Kapolda Gorontalo, titik-titik rawan keamanan sudah dipetakan, sehingga personel pengamanan gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan aparat terkait dapat menjalankan pengamanan sesuai arahan, dan mempedomani arahan Kapolri tadi.

Pada kesempatan ini saya juga turut menghimbau kapada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, hendaknya tidak terlalu bereforia, tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta ketertiban berlalu lintas, hindari kegiatan-kegiatan yang membahayakan diri sendiri maupun diri orang lain.

"Selamat merayakan malam pergantian tahun, semoga kita semua senantiasa  diberikan kesehatan, perlindungan dan kesuksesan di Tahun Baru 2024," pungkas Danrem 133/NW.

Setelah pelaksanaan vicon dengan Panglima TNI dan Kapolri, Danrem 133/NW bersama Pj. Gubernur Gorontalo dan Kapolda Gorontalo memberikan bingkisan kepada Petugas Pos Pengamanan Natal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Kasi Intel Kasrem 133/NW Kol Asep Hendra Budiana S.H., M.M., Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Mohamad Ridwan, S.I.K., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto, S.H.,M.Tr.Opsla., CHRMP, Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si dan Para PJU Polda Gorontalo,tutupnya,Suardi.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini