Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upaya Cegah Banjir, Koramil 1315-04/Tibawa Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T23:18:24Z


TransSulteng-Gorontalo - Personel Koramil 1315-04/Tibawa Kodim 1315/Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air di wilayah Desa Isimu Selatan kec. Tibawa Kab. Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto dengan melibatkan personel gabungan dari Polsek Tibawa, Siswa SPN Gorontalo, Masyarakat Desa Isimu Selatan dan Desa Dunggala, dalam hal tersebut juga dihadiri oleh Camat Tibawa Vivi Jayadiningsih Tayeb S.pt, Instruktur SPN Polda Gorontalo Ipda Mateos Kaleopas, Aiptu Marwan Hameto mewakili Kapolsek Tibawa, Kepala Desa Isimu Selatan Iwus H. Madja SH.

Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S. Sos. M. Han., melalui Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto menyampaikan, kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bentuk upaya soliditas TNI bersama Polri mengatasi persoalan Banjir dan menjaga kebersihan lingkungan masyarakat. Dimana karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Tibawa, terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan.

"Ini merupakan wujud soliditas TNI-Polri dalam mengatasi persoalan di musim hujan. Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya membersihkan rumput maupun sampah yang menghambat aliran air sungai agar tidak terjadi banjir," ungkapnya.

Lebih lanjut Peltu Suyanto mengatakan keterlibatannya dalam aksi tersebut merupakan bukti kepedulian TNI-Polri untuk membantu Pemerintah Daerah mewujudkan lingkungan yang sehat selain demi mencegah banjir.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, selain meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, keindahan dan keasrian, juga demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Mari kita bersama-sama ikut peduli menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," tandasnya.suardi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini