×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Poso Pesisir Utara Pastikan Keamanan Ibadah Safari Natal di Gereja GPDI Jemaat Elim Tambarana

Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T01:19:42Z


TransSulteng-Tambarana, Poso - Polsek Poso Pesisir Utara menjalankan tugas pengamanan dalam pelaksanaan ibadah Safari Natal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Poso di Gereja GPDI Jemaat Elim Tambarana. Dalam tema Natal yang dipilih, "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi," sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat daerah turut hadir dalam perayaan tersebut. Polsek Poso Pesisir Utara (PPU) melaksanakan pengamanan, Jumat kemarin (15/12/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Poso dr. Verna G. M. Ingkriwang, Sekda Kab Poso Ir. Heningsih E.G Tampai, M.Si, Ketua PMI ROY Kallo, Kadis Pendidikan bapak Dedriawan Kalingkau,STTP, Kadis perintah Ibu murni putosi, Kabag Humas Kab Poso Wayan Andreas,STTP, Ketua Majelis Klasis Poso Pesisir Utara Kristian Tangkude, S.Th, Camat Poso Pesisir Utara I Ketut  Winaya, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi, Kades Se Kecamatan Poso Pesisir Utara, Pendeta disemua Gereja se Kecamatan Poso Pesisir Utara, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat ,Tokoh Pemudah Serta Tokoh Wanita Se Poso Pesisir Utara dan jemaat Gereja Gpdi Elim Tambarana sekitar 600 orang. 

Dalam sambutannya, Bupati Poso berpesan agar momentum perayaan Natal ini dapat dimanfaatkan untuk membangun persaudaraan dan persekutuan antar umat beragama. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Bersamaan dengan perayaan natal ini, kita memasuki masa persiapan pemilu 2024. Kita sebagai warga negara akan memilih para pemimpin dan wakil rakyat. 

Perhelatan politik itu disamping membawa kegembiraan juga tidak jarang menyisakan dampak negatif seperti konflik dan perpecahan berkepanjangan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu bijaksana dan dewasa dalam menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda serta waspada terhadap penyebaran benih-benih kebencian yang dilakukan hanya untuk meraih kemenangan," ujar Bupati Poso.

Kegiatan Safari Natal di Wilayah PPU berakhir Pukul 17.40 Wita berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari Personil Polsek PPU, Satpol PP Kecamatan Poso Pesisir Utara, Linmas Tambarana, Pemuda Gereja.

Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi mengatakan, pihaknya mengedepankan peran aktif Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan koordinasi dengan pengurus gereja serta melakukan pam selama pelaksanaan kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan ini," ujar Kapolsek PPU.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini