×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Parigi Moutong,Launching Aplikasi Pengelolaan Pajak Daerah

Rabu, 20 Desember 2023 | Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T02:33:14Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pendapatan Daerah menggelar launching Aplikasi Pengelolaan Pajak Daerah dan Aplikasi Pelayanan Publik (Smartgov dan Citigov) di Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2023. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong. Rabu (20/12/2023).

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo hadir membuka resmi kegiatan tersebut, melalui sambutannya mengatakan  pemanfaatan aplikasi sistem administrasi pajak daerah yang holistik terintegrasi dengan sistem pembayaran online yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai regulasi yang mendukung.

"Di katakanya,Aplikasi pelayanan yang dapat menjangkau masyarakat juga diperlukan untuk meningkatkan kecepatan dalam proses  pelayanan pemerintah daerah dan peningkatan kualitas pelayanan dari pemerintah itu sendiri.

Menurutnya, aplikasi pengelolaan pajak daerah yang telah dikembangkan saat ini, terdapat pengelolaan sebanyak 11 (sebelas) jenis pajak dan kesemuanya berbasis online. 

Tentunya, dengan dikembangkannya aplikasi tersebut kiranya dapat menjawab tantangan pada saat ini terhadap pengelolaan pajak daerah yang bersifat manual, terkesan lambat dan tidak transparan. Adapun jenis aplikasi ini diberi nama smartgov dan citigov.

Kedepannya, pengelolaan pajak daerah akan menjadi semakin baik serta dukungan semua pihak yang pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara signifikan dan masyarakat sebagai wajib pajak dapat secara aktif dalam melakukan pembayaran secara online tidak terbatas oleh waktu tempat dan jarak, serta dapat merubah pola pikir terhadap pengelolaan dengan sistem manual kesistem digital dalam proses pengelolaan pajak daerah,Tegasnya.

Saya juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua wajib pajak yang telah berpartisipasi dalam membangun Daerah Parigi Moutong yang kita cintai ini melalui kepatuhan membayar pajak, semoga kedepan Daerah Parigi Moutong makin bersatu dan jaya," harapnya.

Sumber : Diskominfo parimo/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini