×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan dan Rapat Kerja Muslimat Nahdatul Ulama, Ini Pesan Gubernur Rusdy Mastura

Rabu, 20 Desember 2023 | Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T15:25:46Z


TransSulteng-Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghadiri Pelantikan dan Tapat Kerja PW Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Tengah dan Pengurus Cabang Kab/Kota se-Sulawesi Tengah masa bakti 2023-2028, di Hotel Palu Golden. Rabu, (20/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat  Muslimat NU Siti Aniroh, Dewan Penasehat PW Muslimat NU Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura serta tamu undangan lainnya.

Kemudian,Kegiatan diawali dengan pelantikan Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Sulawesi Tengah dan Pengurus Cabang Muslimat NU Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah masa bakti 2023-2028.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan bahwa Muslimat Nahdatul Ulama sebagai organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan, diharapkan mampu menjadi pendorong dan pemberi semangat sebagai sumber inspirasi dalam rangka peningkatan pembinaan umat.

"Momentum pelantikan ini, kiranya tidak bergema seremonial saja akan tetapi menjadi langkah awal untuk revitalisasi dan reorientasi Muslimat Nu Sulawesi Tengah dalam berkarya sehingga kader-kadernya bisa berguna bagi agama, daerah, bangsa dan negara, yang sejalan dengan ajaran Nu yang berpedoman pada Ahlu Sunnah Wal Jamaah, Islam yang Rahmatan Lil’alamin."ujar Gubernur

Selanjutnya,Rusdy Mastura pun berharap, Muslimat NU dapat berperan aktif dalam mendukung tercapainya Visi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, diantaranya, dapat turut berperan serta dalam mempercepat penurunan prevalensi Stunting menuju target Stunting Sulteng 14 persen tahun 2024, serta mencegah pernikahan anak yang menjadi salah satu penyebab Stunting, terlebih lagi Sulteng masuk dalam 5 besar daerah dengan pernikahan anak tertinggi di Indonesia. 

Selain itu, di masa tahun politik saat ini Gubernur Rusdy mengingatkan Muslimat NU agar tak terbelah dalam menghadapi pemilu 

"Saya Menitip Pesan Agar Dalam Menghadapi Pemilu Dan Pemilukada 2024, Saya Harap Muslimat Nu Tidak Terbelah Hanya Karena Perbedaan Sikap Dan Pilihan Politik, Dan Hendaknya Tetap Bersatu Dalam Ukhuwah Islamiyah Dan Wathaniyah."harapnya

Sementara itu, Ketua PP Muslimat NU Hj.Siti Aniroh berharap semoga melalui pelaksanaan Rakerwil PW NU maupun PC NU tersebut program kerja PW dan PC NU menjadi terarah dan terkendali dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi.

Selain itu, ia pun berharap, seluruh pengurus Muslimat NU agar selalu ingat dan menjalankan  program-program yang telah digariskan dalam kongres Muslimat NU sekaligus membangun sinergitas bersama pemerintah dalam upaya membantu program-program pemerintah.

Pelantikan dan Muswil Muslimat NU tersebut dirangkaikan dengan melaunching peran Muslimat NU sebagai bunda asuh anak terindikasi stunting,tutup nya.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama,/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini