×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pejabat Bupati Morowali mengunjungi Korban ledakan PT.Indonesia Tsingshan Steel (ITTS) .

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T02:22:31Z


TransSulteng-Morowali-Pada 24 Desember 2023, pukul 18.00 Wita, di Desa Fatufia, Kec. Bahodopi, Kab. Morowali, telah terjadi Ledakan Tungku di PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (PT. ITSS) Fero Silicone Kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP).

Kejadian bermula dari Kecelakaan yang dialami sejumlah pekerja saat melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat pada bagian tungku. Hasil investigasi awal, penyebab ledakan diperkirakan karena bagian bawah tungku masih terdapat cairan pemicu ledakan. Saat proses perbaikan tersebut, terjadi ledakan.

Adapun di lokasi juga terdapat banyak tabung oksigen yang digunakan untuk pengelasan dan pemotongan komponen tungku pemotongan komponen tungku. Akibatnya, ledakan pertama memicu beberapa tabung oksigen di sekitar area ikut meledak. Karena api semakin membesar sehingga karyawan yang ada di area tersebut berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai 3 karena menghindari kobaran.

Korban yang masih dirawat saat ini, di Klinik PT. IMIP sebanyak 6 orang, di Rumah Sakit Umum.Morowali 23 orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Saweri Gading Palopo 2 orang. Korban meninggal dunia sampai berita ini diturunkan  TKA 8 0rang dari WNI 10 Keseluruhan korban sebanyak 59 orang.

Pada Hari Minggu tanggal 25/12/23, Pejabat Bupati Morowali Rachmansyah Ismail beserta Sekretaris Daerah serta para pejabat terkait lainnya mengunjungi para korban di Rumah sakit Umum Morowali, dalam kunjungan Bupati memberikan semangat kepada para korban, ini adalah musibah, semoga cepat sembuh dan tetap harus semangat. Bupati juga memberikan santunan berupa uang sebanyak Dua juta rupiah kepada para korban.

Setelah mengunjungi para korban Bupati Morowali, Mengadakan pertemuan  dengan Pihak Perusahaan / PT. IMIP  dan kepala OPD Serta Dinas terkait Kabupaten Morowali.  Dalam pertemuan tersebut pihak perusahaan akan memberikan Tali asih berupa uang kepada para korban yang meninggal sebanyak Lima puluh juta rupiah dan untuk korban luka tujuh juta rupiah. Bupati menegaskan agar secepatnya santunan tersebut diberikan kepada para korban begitu pula kepada Direktur Rumah sakit umum morowali dr. Agus as partang, mengintruksikan agar seluruh korban mendapatkan perawatan dan perhatian khusus dari pihak rumah sakit.tegasnya. (BAMS.AGS)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini