Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit di Musim Hujan, Koramil 1315-05/Boliyohuto Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air.

Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T06:27:07Z


TransSulteng-Gorontalo - Komando Distrik Militer (Kodim) 1315/Kabupaten Gorontalo melalui Koramil 1315-05/ Boliyohuto melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran air guna mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit pada musim hujan, bertempat di Dusun Guna Karya, Desa Mohiyolo, Kec. Asparaga, Kab Gorontalo, Rabu (20/12/2023).

Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan S.sos M.Han., melalui Danramil 1315-05/Boliyohuto Letda Inf Sofyan Kaida mengatakan, hal ini dilakukan selain upaya mitigasi bencana banjir yang diakibatkan sampah dan tumbuhan yang dapat menghambat aliran air dan sebagai upaya pencegahan timbulnya berbagai ancaman penyakit.

"Selain itu juga sebagai sarana edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terutama saluran air," kata Letda Inf Sofyan Kaida.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga bersinergi dengan Kepala Desa Mohiyolo Endi L Wandipalapa, Aparat Desa Mohiyolo, serta seluruh elemen masyarakat Desa Mohiyolo Kec. Asparaga, Kabupaten Gorontalo.

"Hal terpenting dalam kegiatan ini adalah sebagai ajang memperkokoh sinergitas TNI bersama pemerintah daerah, serta seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Kepala Desa Mohiyolo Endi L Wandipalapa mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan positif Karya Bakti ini. Menurutnya, hal tersebut sangat bermanfaat sebagai langkah awal dalam mengantisipasi banjir serta wabah penyakit di wilayahnya.

"Saya sebagai Kepala Desa Mohiyolo mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 1315/KG khususnya Koramil 1315-05/Boliyohuto yang hari ini telah melaksanakn kegiatan pembersihan di Saluran Air Sepanjang 200 Meter yang berlokasi di Dusun Guna Karya, Desa Mohiyolo, Kec. Asparaga, Kab Gorontalo," tuturnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan karya bakti ini bisa mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir. Sehingga harapan kami pada saat musim hujan minimal bisa mengurangi terjadinya genangan air," tutupnya,Suardi.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini