×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T06:20:30Z

 Ketua PROPINDO Sultra Dukung Langkah Kapolres Morowali.

TransSulteng-Morowali  - Ketua Perkumpulan Profesi Pengacara Indonesia (PROPINDO) Sulawesi Tenggara, Hasrun, mendukung langkah Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, yang segera mengklarifikasi video yang beredar tentang penganiayaan warga lokal yang dilakukan oleh Tenaga Kerja Asing (TKA).

Dalam video yang beredar di group Whats App tersebut, terdapat keterangan bertuliskan "Morowali....TKA ASENG Mulai berani menghakimi penduduk lokal hingga parah", yang sangat meresahkan warganet hingga di wilayah Pulau Jawa.

Kapolres menegaskan bahwa informasi dalam video tersebut tidak benar, dan tidak ada insiden serupa yang terjadi di Morowali, karena kondisi Kabupaten Morowali saat ini berada dalam keadaan aman serta kondusif.

Hasrun mengatakan, pihak Kepolisian sebaiknya segera menangkap pelaku penyebaran informasi hoaks yang menuliskan bahwa kejadian tersebut berlokasi di Morowali, agar menjadi efek jera bagi orang lain untuk tidak menyebarkan informasi palsu.

"Saya dukung Pak Kapolres yang cepat mengklarifikasi adanya keterangan dalam video tersebut, videonya mungkin betul, tapi keterangan di video itu yang tidak benar karena menuliskan di Morowali, saya berharap agar pelaku segera ditangkap sehingga ada efek jera bagi yang lain" jelas Hasrun.

Hasrun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Morowali, agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum pasti kebenarannya, dan bisa memfilter setiap konten yang beredar agar suasana tetap aman dan kondusif.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini