Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Richard Arnaldo, Pasar Murah Akan Dilaksanakan Di Setiap Kecamatan

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T23:19:46Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Pengendalian terhadap inflasi harus dilakukan, karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghimbau kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong agar melaksanakan Gerakan Pasar Murah (GMP) di setiap Kecamatan.

"Dengan kegiatan seperti ini kita memberikan intervensi kepada masyarakat dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah ada untuk masyarakat, artinya tidak perlu khawatir segala kebutuhan pokok sudah tersedia dan kami menyajikan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat dan ini tidak hanya disini saja.

Untuk  itu kami lakukan di setiap Kecamatan dan dititik pusat keramaian masyarakat yang ada atau bahkan langsung intervensi ke pasar di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong," ujar Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya saat menghadiri Gerakan Pasar Murah di alun-alun Kantor Bupati Parigi Moutong. Jum'at (24/11/2023)

Diungkapkannya, terkait pengendalian inflasi beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan reward dari Kementerian Keuangan terkait dengan pengendalian inflasi yang terjaga di Kabupaten Parigi Moutong sebesar 9,4 Milyard dan salah satu kegiatannya memberikan intervensi dan keyakinan kepada masyarakat bahwa "pemerintah ada untuk masyarakat,Jelasnya.

 Menurutnya, Gerakan pangan murah (GMP) itu merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka upaya pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga. 

Selanjutnya,maksud dan tujuan yaitu pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok ditingkat produsen dan konsumen.

Di Ahir kesempatan,pemerintah akan meningkatkan akses pasar murah bagi produsen pangan pokok serta kemudahan akses bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar, dan membangun jaringan distribusi pangan untuk memudahkan stabilitas pasokan dan harga pangan di tingkat konsumen.

"Olehnya saya berharap dengan adanya kegiatan pangan murah ini, semoga dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah khususnya yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dalam menyambut hari besar keagamaan," harapnya.

Sumber : Diskominfo Parimo/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini