Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/NW Gelar Upacara Bendera Mingguan Setiap Hari Senin

Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T00:44:08Z


TransSulteng-Gorontalo - Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone menggelar upacara pengibaran bendera mingguan, bertempat di lapangan upacara Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi, Ds. Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo, Senin (20/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Seksi Teritorial Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Yayat Priyatna P., S.l.P., M.Tr(Han) serta komandan upacara Lettu Inf Jasrun.

Upacara tersebut diikuti oleh Para Kasi Kasrem 133/NW dan seluruh prajurit serta Dinas Jawatan jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan disiplin prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Di katakan,Dalam amanatnya, Kasiter Kasrem 133/NW menyampaikan pentingnya sikap netral Prajurit sebagai bukti profesionalisme dan kesetiaan kepada undang-undang, negara, dan bangsa. Netralitas TNI, yang diatur dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004, menjadi kunci keberhasilan dalam mengawal proses demokrasi.

"TNI yang profesional adalah yang terlatih, terdidik, dan tidak terlibat dalam politik praktis. Netralitas TNI menjaga citra dan keberlanjutan pesta demokrasi," ungkap Kasiter. Prajurit dilarang secara langsung atau tidak langsung mendukung dan memberikan bantuan kepada kontestan Pemilu.

"Sosialisasi ini memberikan penekanan pada deteksi dini dan pencegahan terhadap pelanggaran netralitas. Prajurit diharapkan selalu mengikuti perkembangan situasi, mempertajam naluri deteksi dini, dan melaporkan cepat setiap situasi yang mungkin menciderai netralitas TNI," tambah Kasiter.

"Pentingnya netralitas TNI tidak hanya sebagai tugas, melainkan sebagai bentuk kontribusi positif terhadap proses demokrasi yang berlangsung. Korem 133/Nani Wartabone berkomitmen untuk menjaga integritas TNI dan mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang adil dan transparan," tandasnya.Suardi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini