Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 132/Tdl Dukung Palu Sport Event

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T10:54:15Z


TransSulteng-Palu– Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., yang diwakili Kasrem 132/Tdl, Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.AP., menghadiri pembukaan Palu Sport Event (PSE) bertempat di Taman GOR Kota Palu. Sabtu (11/11/2023).

Palu Sport Event memperlombakan lima cabang olahraga, terdiri dari, Balap Sepeda, Bola Volley, Bulu Tangkis, Half Marathon dan Paralayang. Dalam even ini juga Panitia menyiapkan total hadiah mencapai Rp. 5 Milyar.

Pada seremoni pembukaan event itu, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs. Rusdy Sufahriadi.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 132/Tdl, Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos., M.AP., mengatakan pihaknya mendukung dan mengapresiasi event itu. Menurutnya PSE merupakan upaya strategis Pemerintah Kota Palu untuk menghidupkan Kembali pariwisata di Kota Palu pasca bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi 2018 silam.

“Event ini sangat bagus, kami siap mendukung,’’ujar Kasrem.

Tak hanya itu, para Atlet Petarung Korem 132/Tdl juga turut berkompetisi pada event itu.

Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi berharap PSE memberikan efek Positif untuk pertumbuhan ekonomi Masyarakat Kota Palu.

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan PSE yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Palu.

Selain itu, Gubernur juga berharap event ini menjadi pemicu yang baik untuk mengembangkan potensi Kota Palu yang memiliki lanskap alam lengkap dengan lima dimensi, yaitu lautan, sungai, pegunungan, teluk dan lembah. 

Wali Kota Palu, H. Hadiyanto Rasyid, SE., menyebut bahwa PSE merupakan event yang pertama kali dilaksanakan Pemerintah Kota Palu dengan harapan dapat mempromosikan Kota Palu secara umum.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti event ini kurang lebih tiga ribu peserta,”ungkapnya.

Untuk diketahui, PSE diramaikan ribuan peserta yang tergabung dalam komunitas olahraga, diantaranya, Balap Sepeda The Mancals dan Half Marathon Kopilari. (Penrem_132).Sugi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini