Notification

×
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023 di Jakarta

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T11:45:54Z


TransSulteng-Jakarta- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023 yang mengusung tema "Sinergi Memperkuat Pertahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional". Bertempat di Gedung Graha Bhasvara Icchana Jakarta, pada Rabu, (29/11/23)

Gelaran acara ini merupakan tradisi tahunan Bank Indonesia dan pertemuan kali ini sekaligus dirangkaikan dengan penganugerahan Bank Indonesia Award kepada 64 pemenang, sebagai apresiasi bagi mitra strategis yang telah mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia di area moneter, sistem pembayaran, makro prudential, pengembangan UMKM, ekonomi syariah serta pendukung kebijakan Bank Indonesia, dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Provinsi Sulawesi Tengah meraih penghargaan sebagai salah satu pemenang BI Award dengan kategori Pemerintah Provinsi Dengan Implementasi QRIS Terbaik Wilayah Sulampua. 

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyampaikan bahwa kita patut bersyukur, ekonomi nasional berdaya tahan dari pandemi covid, dan dari gejolak global. Kuncinya hanya satu, yaitu sinergi, sebab masalah berat dan kompleks tidak mungkin dapat dihadapi sendiri, sehingga perlu kerjasama dan koordinasi. Bersatu kita kuat dan terus bangkit.ujarnya

"Di paparkan,Dengan sinergi itu, insya Allah ekonomi Indonesia tahun 2024 dan 2025 akan menunjukkan ketahanan dan kebangkitan. Pertumbuhan akan cukup tinggi mencapai 4,7% - 5,5% pada 2024 dan meningkat ke 4,8 -5,6% pada 2025, dan menjadi salah satu yang tinggi di dunia.

Selanjutnya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sinergi yang terbangun selama ini antara BI, Kemenkeu, OJK, LPS, Pemda serta Swasta, sehingga proses pemulihan dan stabilitas ekonomi negara berjalan dengan baik.

Lebih jauh ,Presiden menyampaikan harapan untuk menjaga terus pertumbuhan dan strategi besar baik dalam hilirisasi industri maupun ekonomi hijau yang akan menjadi sebuah penggerak ekonomi nasional yang akan membuka lapangan kerja dan meningkatkan nilai tambah yang ada, yang tentu saja akan ekonomi nasional yang berkelanjutan. 

Turut hadir pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Farid Yotolembah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sadly Lesnusa, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng Faidul Keteng, dan Kepala Biro Adpim Eddy Nicolas Lesnusa, tutupnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng/SD

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini