×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DUKUNG KETAHANAN PANGAN Pangdam XIII/Merdeka Resmikan Green House Kodim 1311/Morowali

Sabtu, 25 November 2023 | November 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T12:48:58Z


TransSulteng-Morowali - Untuk mendukung ketahanan pangan dan menggerakkan perekonomian lokal, belum lama ini Kodim 1311/Morowali meresmikan pembangunan Green House, yang terletak di Makodim 1311/Morowali Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah.

Hal ini menjadi simbol komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memastikan kecukupan pangan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Green House tersebut diresmikan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, didampingi Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto.

Unsur Forkopimda Morowali dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, DR Siti Asma Ul Husna Syah mewakili Penjabat Bupati, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Morowali, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, serta Bupati Morowali Utara, Dr Delis Julkarson Hehi.

Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki mengungkapkan, Green House ukuran 40 × 16 meter itu tidak hanya dirancang untuk mengatasi kerawanan pangan, tetapi juga sebagai fasilitas untuk budidaya tanaman anggur, sebuah langkah inovatif untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal. "Dengan memanfaatkan keterampilan petani di wilayah Kodim 1311/Morowali, Green House ini diharapkan mampu menciptakan efek positif terhadap pendapatan dan kualitas produk pertanian" ungkapnya.

Alzaki juga menyampaikan bahwa pembangunan Green House tersebut juga diarahkan untuk mengakselerasi perekonomian setempat, dengan memotivasi petani untuk menjadi lebih mandiri dan profesional. "Program ini diharapkan menjadi pendorong bagi perkembangan pertanian yang berkelanjutan, pengelolaan Green House akan melibatkan para ahli pertanian setempat, menciptakan peluang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka" jelasnya.

Pada akhirnya, lanjut Alzaki, Kodim 1311/Morowali percaya bahwa inisiatif ini bukan hanya tentang memastikan ketersediaan pangan, tetapi juga tentang memberdayakan komunitas pertanian lokal. "Dengan demikian, Green House bukan hanya sebagai sarana budidaya tanaman anggur, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam pemulihan ekonomi dan mendukung program ketahanan pangan secara menyeluruh, program ini adalah wujud nyata dari keterlibatan TNI dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan membangun ketangguhan pangan di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara" tandasnya.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini