Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atasi Masalah Air Bersih, Pemdes Solonsa Dan Perusahaan Berkolaborasi

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T07:09:59Z


TransSulteng-Morowali - Air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar dan vital bagi kelangsungan hidup manusia, dimanapun bermukim.

Namun, ada sejumlah titik atau wilayah yang sampai saat ini belum dapat menikmati air bersih karena pengaruh kondisi geografis, sehingga dengan susah payah harus mencarinya ke tempat lain.

Salah satu desa di Kabupaten Morowali yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih adalah di Solonsa Kecamatan Witaponda, karena pengaruh kondisi geografis di ketinggian.

Untuk mengatasi hal itu, Pemerintah Desa Solonsa, kemudian melakukan upaya pendekatan ke salah satu perusahaan tambang untuk ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan air bersih, yaitu pembuatan sumur bor.

Dari hasil komunikasi Kepala Desa Solonsa dengan pihak perusahaan, akhirnya berhasil terbangun sumur bor di enam titik, salah satunya di Mushalla Al-Musawiriyah Desa Solonsa, yang saat ini masih dalam proses pembangunan. " Alhamdulillah kami berkolaborasi dengan perusahaan tambang untuk mengatasi permasalahan air bersih, dan saat ini sudah bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" tandas Sadam.Bams

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini