×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ambo Dalle Diprediksi Bakal Maju Kembali Di Pilkada Morowali 2024

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T06:19:41Z


TransSulteng-Morowali-Suhu perpolitikan di Morowali kian memanas memasuki akhir tahun 2023 ini.

Sejumlah nama lama di kancah politik diprediksi akan kembali bertarung di Pilkada Morowali tahun 2024 mendatang, antara lain Syarifudin Hafid, Taslim, Asgar Ali, dan Ambo Dalle.

Seperti diketahui, Ambo Dalle pernah menjadi calon Bupati Morowali tahun 2018 lalu berpasangan dengan Aminuddin Awaludin, namun sayang harus menelan pil pahit hanya berada di urutan ke-3 di bawah pasangan Syarifudin Hafid-Chaerudin Zen dan Taslim-Najamudin yang tampil sebagai pemenang.

Ambo Dalle kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Partai Gerindra, dan kembali maju bertarung di Pilcaleg 2024 mendatang.

Dengan posisi dan kekuatan basisnya saat ini, tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju lagi di Pilkada Morowali.

Ambo Dalle yang ditanyakan soal itu menjelaskan bahwa dirinya masih fokus di Pilcaleg 2024 mendatang. " Kalau saya sih belum berpikir kearah itu, yang terpenting sekarang adalah mengikuti tahapan pemilu dulu semoga masih diberi kesempatan oleh rakyat di dapil Morowali dan Morowali Utara, masalah Pilkada belum bisa kita berandai-andai, masih terlalu dini dan sangat prematur kalau kita membicarakan Pilkada sekarang" ungkapnya.

Ia berharap agar pemimpin Morowali ke depan bukan hanya sekedar jadi Bupati, tapi lebih kepada bagaimana bisa menjadikan rakyat Morowali lebih berdaya secara ekonomi, bukan menjadi penonton di daerahnya sendiri. "Pemimpin ke depan diharapkan bisa menjadikan Morowali bukan hanya dikenal sebagai daerah kaya tapi rakyatnya masih banyak hidup dalam taraf yang menghawatirkan, Bupati ke depan harus bisa mewakafkan dirinya sebagai pahlawan kesejahteraan untuk rakyat Morowali dalam arti yang sesungguhnya, bukan hanya dalam slogan" urai Ambo Dalle 

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid yang merupakan lawan politik pada Pilkada 2018 lalu, ditanyakan soal peluang Ambo Dalle yang diprediksi akan maju lagi di Pilkada Morowali 2024, turut memberikan dukungan moril.

"Beliau itu adalah salah satu aset daerah Morowali yang sangat layak untuk maju lagi, apalagi beliau ini kan bukan orang baru di dunia perpolitikan, punya basis massa yang jelas, dan sangat memahami kondisi Morowali" tandasnya. BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini