Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ALIANSI SOLIDARITAS PALESTINA PALU KEMBALI GELAR AKSI DI McD.

Jumat, 03 November 2023 | November 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T06:19:19Z


TransSulteng-Palu- Zionis Israel masih terus menggempur wilayah Gaza Palestina, pemukiman Warga dan Camp - camp pengungsian  di bombardir. Hingga sampai saat ini telah menelan korban jiwa 9000 orang lebih warga tak berdosa, ironisnya kebanyakan anak-anak dan wanita.

Jumat 3/11/23 kembali McD untuk ke dua kalinya, sebelumnya pada hari Jumat tanggal 28/10/23 kedatangan ratusan  peserta massa  Aksi yang tergabung dari beberapa Ormas dan elemen masyarakat menamakan Aliansi Rakyat Sulawesi Tengah bergerak untuk Palestina Memanggil. Sebagai Koodinator lapangan, Ust.Abdul Gafur, S.Sos.I.

Titik kumpul peserta aksi berangkat dari Masjid Agung Palu Barat long mart menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor, namun sebagian peserta aksi ada juga yang berkumpul di depan Taman gor  jalan Juanda untuk bergabung dengan massa aksi yang dari Masjid Agung.

Sekitar pukul 15.20 WITA massa aksi tiba di depan McD. Massa aksi sebelumnya Shalat Ashar dan dilanjutkan dengan Shalat Ghaib berjamaah di jalan. Habib DR.Hasan Idrus Al-habsy,LC.MA dalam orasinya, bahwa McD telah membantu tentara Zionis Israel berupa 14.000 jenis makanan.  

Massa aksi meminta pihak manajemen McD agar menemui dan naik ke Mobil komando ( Sound ) untuk memberikan sikap dan pernyataan, dan permintaan tersebut pihak manajemen McD memenuhinya menemui para massa aksi dan naik di mobil komando massa aksi.

Subair yang mewakili dari Manajemen McD menegaskan bahwa PT.REKSO NASIONAL FOOD ikut prihatin atas kejadian yang ada di Palestina, PT. REKSO NASIONAL FOOD  pemiliknya asli orang Indonesia yang memiliki sekitar 16 ribu orang karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun dari pernyataan tersebut tidak sesuai yang di harapkan massa aksi yaitu meminta agar pihak McD menutup atau memberhentikan kegiatannya selama satu Minggu.

Sempat terjadi perdebatan antara kordinator aksi dengan pihak perusahaan, dari pihak perusahaan (Subair) tidak punya wewenang untuk itu dan harus koordinasi dulu dengan Kantor Pusat. Namun setelah di desak oleh massa aksi akhirnya yang mewakili pihak perusahaan (Subair) memenuhi permintaan dari massa aksi "bahwa" Pt.Rekso Nasional food akan menutup sementara. Namun dari pernyataan tersebut tidak disebutkan untuk berapa lamanya.

Massa aksi membentangkan bendera Palestina yang  lebih kurang berukuran 3 X6 meter. Sempat terjadi keributan di mana peserta aksi akan memasang sepanduk Boikot McD, namun tidak di izin oleh pihak ke Polisian terjadi tarik-menarik spanduk Namun tidak lama massa bisa ditenangkan.

Sekitar pukul 17.wita peserta aksi membubarkan diri kembali ke tempatnya masing-masing dengan tertib. 

Dari pihak Manejemen Perusahaan tidak bisa kami temui untuk menanyakan berapa hari akan di tutupnya McD karena tidak diberikan akses untuk masuk ke dalam McD. Agus.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini