×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Akbar Bela Palestina ,Oleh Aliansi Masyarakat,Kecamatan sausu .

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T07:12:07Z



TransSulteng-Sausu,Parigi Moutong- Dukungan dan simpati kepada masyarakat Palestina di Gaza serta Menuntut kemerdekaan dari penjajahan Zionis Israel begitu juga penggalangan dana untuk membantu mereka di sana terus bergemuruh di penjuru tanah air. 

Sama halnya di daerah lain, Aksi Bela Palestina juga di gelar di beberapa kota di Sulawesi Tengah. Kecamatan Sausu tidak ketinggalan, pada hari Minggu Tanggal, 26/11/23 turut menyuarakan dan dukungan  untuk Kemerdekaan Bangsa Palestina.

Tepatnya di Alun - alun Desa Sausu di gelar Aksi Akbar Bela Palestina serta penggalangan Dana yang di hadiri ribuan masyarakat yang peduli atas penderitaan Rakyat Palestina khususnya Gaza atas penjajahan Zionis Yahudi Israel.

Kegiatan yang di gelar sejak pukul 07.00 Wita. Sebagai ketua kegiatan ini adalah Ustad Wahidin dengan koordinator lapangan Ustad Shodiq. Pembawa acara Andira Rukmana Dewi dan Pak Ramli.

"Kami juga turut merasakan penderitaan bangsa palestina yang ada Gaza, saudara  - saudara kita yang ada di sana sungguh sangat menderita saat ini, sudah belasan ribu korban meninggal dan yang paling banyak adalah anak - anak dan wanita. Mengecam tindakan penjajahan yahudi israel laknatullah" Ungkap Ustad Wahidin dalam sambutannya.

Selanjutnya kegiatan ini di isi oleh para Orator dan penceramah yang bersimpati serta prihatin apa yang dialami oleh masyarakat Palestina yang ada di Gaza. Mendukung sepenuhnya untuk Kemerdekaan Negara Palestina. Mengecam keras apa yang dilakukan oleh Zionis Yahudi Israel terhadap warga Palestina.

Ketua Yayasan Khalid Bin Walid Sulawesi Tengah. Ustad Sugianto Kaimudin   juga turut hadir dan menyampaikan ceramah dalam kegiatan ini. "Kenapa kita peduli dengan Palestina, Karena di Palestina ada masjidil Aqsha, kita harus menjaga dan mempertahankan karena Zionis Israel berusaha untuk menguasai tidak kemungkinan menghancurkannya,  sebab itu Masjidil Aqsha  merupakan kiblat pertama umat Islam."

Dalam ceramah Ustad Sugianto diselingi candaan membuat para jemaah tidak bosan/ jenuh mendengarkannya sehingga mengundang kebahagiaan tersendiri dengan sesekali memberikan takbir.

Di sela-sela cerah ustad  Sugianto Kaimudin, menawarkan donasi untuk Palestina dengan melelang Syal Palestina dan mendapat respon  begitu antusias jamaah menyambutnya sehingga Alhamdulillah harga penawaran tertinggi satu Syal seharga Tiga juta rupiah. 

Di akhir ceramah Ustad Sugianto memimpin Doa untuk  Palestina dengan hikmad  dan penuh haru membuat jamaah  tersentuh hatinya dan larut dalam keheningan, tidak sedikit jamaah yang meneteskan air mata terutama para jamaah wanita.

Dari aksi Palestina yang penuh hikmat ini panitia dapat mengumpulkan donasi palestina lebih dari 20 juta rupiah yang nantinya akan di serahkan kepada kementrian Agama Kabupaten Parigi Moutong untuk kemudian di Salurkan ke Gaza Palestina. 

Di katakanya,Ustad Wahidin mengungkapkan, Apa yang kami lakukan dengan dibuatnya kegiatan ini adalah bukti kepedulian kami dan rasa simpati yang sangat dalam kepada saudara - saudara kita yang ada di Gaza Palestina.

Ia juga berharap ,Palestina segera menjadi Negara yang Merdeka dari Penjajahan Zionis Israel. Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi - setingginya  kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu Warga Palestina. Insya Allah, Allah membalasnya beribu-ribu kali lipat dan menjadi ladang amal kelak. 

Tempat yang sama juga ,kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Khalid bin Walid, Ustad Sugianto bersama anggotanya, baik yang dari Poso dan Palu yang telah hadir dan membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar,tutupnya. Agus.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini