×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tutup Latihan Posko 1, Pangdam XIII/ Merdeka Sampaikan Sejumlah Pesan

Sabtu, 21 Oktober 2023 | Oktober 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T04:06:39Z


TransSulteng-Morowali  - Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, memimpin langsung Apel Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1311/Morowali Tahun 2023.

Apel tersebut dilaksanakan di Makodim 1311/Morowali, Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (21/10/2023)

Latihan Posko I itu sendiri mengangkat tema "Kodim 1311/Morowali Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya bencana Alam di Wilayah.

Dalam amanatnya, Pangdam XIII/Mdk menuturkan bahwa kegiatan itu adalah salah satu upaya Komando untuk meningkatkan kemampuan personel Kodim 1311/ Morowali, dalam menghadapi kontinjensi 7 kejadian bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kerjanya.

Pangdam menegaskan, Latihan Posko I tersebut sangat penting dilaksanakan oleh satuan kewilayahan sebagai upaya untuk mengasah kemampuan komandan dan staf dalam komando pengendalian, perencanaan, persiapan, maupun pengambilan keputusan dalam menentukan pola penanggulangan bencana alam, sehingga dapat bersinergi secara optimal dengan seluruh instansi terkait di wilayahnya.

"Maka dari itu, pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama pelaksanaan Latihan Posko I ini, hendaknya dijadikan sebagai acuan atau referensi untuk dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas-tugas ke depan" ungkapnya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 132/Tadulako bersama staf, selaku penyelenggara dan pendukung, begitupula kepada segenap prajurit Kodim 1311/Morowali yang telah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan perintah latihan dengan baik. 

Usai menutup Latihan Posko I, Pangdam meresmikan Green House Hydroponik, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti Kodim 1311/Morowali, serta ikut menyaksikan perlombaan dan pertandingan olahraga dalam rangka HUT TNI dan HUT Kabupaten Morowali.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka didampingi Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, DR Hj Siti Asma Ul Husna Syah (Bunda Mima) mewakili Penjabat Bupati Morowali Utara, Bupati Morowali Utara, Dr Delis Julkarson Hehi, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, Ketua DPRD Morowali Kuswandi.

Hadir pula Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Yusman Mahbu, Kepala Dunas PU-PR, Rustam Sabalio, Kepala Dinas Kesehatan, Ashar Ma'ruf, Kepala DPKAD, sejumlah pimpinan OPD lainnya, perwakilan perusahaan tambang, serta undangan lainnya.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini